Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Anies Baswedan Borong Roti Dari Toko Legendaris Di Senen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 09 Maret 2021, 00:01 WIB
Saat Anies Baswedan Borong Roti Dari Toko Legendaris Di Senen
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mampir di toko kue legendaris di Senen, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Di tengah kesibukan aktivitasnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Senen yang merupakan salah satu ruas jalan bersejarah di Jakarta.

Di kawasan Senen ini memiliki banyak wisata kuliner legendaris. Salah satunya Maison Weiner Cakeshop yang merupakan "bengkel koewe" tertua di Jakarta, didirikan oleh Nyonya Gem (Lee Liang Mey) sejak 1936.

"Sore tadi saya sempatkan mampir ke toko yang hanya sekilo dari Balaikota di Jalan Kramat II No 2, Kwitang," tulis Anies di laman Facebook resminya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (8/3).

"Kami disambut Ibu Siane Gunawan, menantu dari generasi ke-3 pemilik Maison Weiner, yang selama 30 tahun ini telah sehari-hari mengelola toko kue ini," sambungnya.

Menurut Anies, toko tersebut menyimpan banyak cerita dari masa penjajahan, khususnya pada masa penjajahan Jepang.

"Semua kue dan roti yang dibuat hari ini masih menggunakan resep yang sama bahkan masih memakai oven yang sama sejak awal toko ini berdiri. Bukan cuma dapat rasanya, tapi juga dapat sejarahnya," tulis Anies.

"Tadi mencicipi rozijnenbrood (roti kismis) dan akhirnya membungkus berbagai jenis roti lainnya juga untuk dibawa pulang, karena terlalu banyak pilihan," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA