Gelombang Kedua, KSAD Jenderal Andika Kembali Kirim Prajurit Ke Istiqlal

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa/Net

Dalam rangka peningkatan SDM TNI Angkatan Darat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengirim pasukannya ke Masjid Istiqlal dalam program peningkatan SDM Kader Pembinaan Mental Personel TNI AD Tahun 2021 gelombag kedua atau batch ke-2 bersama Imam Besar Masjid Istiqlal.⁣

Dalam kegiatan kader pembinaan mental personel TNI AD Tahun 2021 batch ke-2 ini, terdapat 50 personel yang diikutsertakan dari seluruh Indonesia.

Pemberian materi tidak jauh dari pada pembinaan mental batch pertama, namun materi-materi yang telah dimodifikasi oleh pengajar melihat evaluasi pada batch 1 ini adalah salah satu upaya demi mengahasilkan SDM yang handal.⁣

“Pada kegiatan kader pembinaan mental TNI AD tahun 2021 ini, merupakan batch ke-2 yang dimana pada batch 1 sudah melahirkan para prajurit TNI AD dengan jiwa-jiwa ulama yang mampu membawakan serta menyebarkan nilai-nilai Islam baik pada satuannya hingga masyarakat," kata Imam Besar  Majid Istiqlal KH Nasarudin Umar seperti dalam video yang diunggah akun Youtube TNI AD, Senin (8/3).

Pada gelombang kedua ini, sambung Nasarudin, ia memodifikasi materi yang didasari hasil evaluasi pada batch ke-1 atau gelombang pertama.

"Pada batch ke-2 ini kita memodifikasi materi-materi hasil dari evaluasi batch 1 dimana kita akan menghasilkan para SDM yang handal dan dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan masa depan,” tambahnya.

Dengan suksesnya batch 1 hingga mengirimkan para pesertanya untuk berangkat umroh demi memperdalam ilmu kerohaniannya, batch 2 ini diharapkan dapat mampu lebih baik lagi serta menghasilkan apa yang diharapkan pada rencana program pembinaan mental yang bertujuan untuk menguatkan pondasi keimanan agama Islam hingga mampu memberikan ilmunya pada lingkungan sekitar.⁣

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengirim prajuritnya dalam program penataran kader pembinaan mental rohani di Masjid Istiqlal selama dua minggu yang dimulai sejak 5 hingga 17 Oktober 2020 yang lalu.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, program pembinaan mental ini bekerjasama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar.

"Untuk menguatkan pribadi personel dalam nilai-nilai agama islam dan meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang ada pada satuan," kata Andika dalam keterangan tertulis, Selasa 17 November 2020.
EDITOR: IDHAM ANHARI

Kolom Komentar


Video

Rekaman CCTV Anggota Brimob Tewas Dikeroyok

Senin, 19 April 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Reshuffle Kabinet Dan Koalisi 2024

Selasa, 20 April 2021
Video

Rekaman CCTV Kecelakaan Di Cileungsi, Mobil Box Parkir Ditabrak Mobil Box

Selasa, 20 April 2021

Artikel Lainnya

Digusur Pemprov, Seorang Warga Merugi 1 M Dan Tinggal Baju Melekat Di Badan
Nusantara

Digusur Pemprov, Seorang War..

22 April 2021 01:33
Jam Malam Jakarta Berlaku Di 2.658 RT, Begini Sebarannya
Nusantara

Jam Malam Jakarta Berlaku Di..

21 April 2021 23:39
Rantis Polda Bali Yang Masih Terparkir Di Akasaka Music Club Dipertanyakan
Nusantara

Rantis Polda Bali Yang Masih..

21 April 2021 22:56
Khofifah: Nekat Mudik, Wajib Karantina Mandiri Tanpa Dibiayai Pemerintah
Nusantara

Khofifah: Nekat Mudik, Wajib..

21 April 2021 22:27
Bandara Jenderal Soedirman Batal Beroperasi, Salah Satunya Karena Larangan Mudik
Nusantara

Bandara Jenderal Soedirman B..

21 April 2021 21:57
Alun-alun Sebabkan Kerumunan, Bupati Majalengka Minta Maaf Ke Ridwan Kamil
Nusantara

Alun-alun Sebabkan Kerumunan..

21 April 2021 20:11
Sambangi Walikota Tangerang, Ini Yang Dibahas Waka DPR Sufmi Dasco
Nusantara

Sambangi Walikota Tangerang,..

21 April 2021 19:27
Anies Instruksikan RT Zona Merah Berlakukan Aturan Jam Malam
Nusantara

Anies Instruksikan RT Zona M..

21 April 2021 19:11