Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Anggarkan Rp 5 Triliun Untuk Normalisasi Sungai Hingga 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Maret 2021, 18:20 WIB
Pemprov DKI Anggarkan Rp 5 Triliun Untuk Normalisasi Sungai Hingga 2024
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 triliun untuk pembebasan lahan terkait rencana normalisasi sungai di ibukota hingga tahun 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap komitmen anggaran itu diikuti oleh pembuatan turap atau sheet pile oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini.

“Dukungan (Menteri PUPR) Pak Basuki dan lain-lain membuat tanggul-tanggul, sheet pile, mudah-mudahan tahun ini dibangun kembali,” kata Riza dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (7/3).

Pria yang karib disapa Ariza itu menjelaskan, anggaran tersebut diperuntukkan pembebasan lahan bagi pekerjaan normalisasi di aliran Sungai Ciliwung.

"Kami anggarkan sampai 2024 tidak kurang Rp 5 triliun untuk pembebasan lahan saja. Untuk normalisasi, belum yang lain-lain. Itu pun baru Ciliwung, belum sungai lain," ujarnya.

Sementara itu, anggaran yang dibutuhkan untuk membuat konstruksi di aliran sungai atau sheet pile jauh lebih murah yang diperkirakan mencapai sekitar Rp 370 miliar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA