Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunci Ancaman PAW Hasil KLB Ilegal, Demokrat Banten Berkomunikasi Dengan Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 21:27 WIB
Kunci Ancaman PAW Hasil KLB Ilegal, Demokrat Banten Berkomunikasi Dengan Kepala Daerah
Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Jayabaya/Net
rmol news logo Merespons gerakan pengambilalihan kepemimpinan paksa, Partai Demokrat Banten memastikan bertindak cepat untuk menyelamatkan seluruh Fraksi Demokrat baik di DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyelematan yang dimaksud adalah dari gangguan serta ancaman pemecatan atau Pergantian Antar Waktu (PAW) kubu Moeldoko versi KLB abal-abal di Sumut.

Di Banten sendiri, kader Demokrat di bawah Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menempati kepala daerah adalah Wahidin Halim (Gubernur Banten) dan Iti Oktavia Jayabaya yang saat ini menjabat Bupati Lebak.

Iti juga menjabat Ketua DPD Demokrat Banten.

"Ketua DPC dan juga Fraksi di Kabupaten/Kota akan melakukan komunikasi dengan para kepala daerah, karena bagaimanapun ketika akan melakukan PAW kepada anggota partai itu pasti akan diusulkan oleh kepala daerah. Kami akan mengunci disitu," ujar Iti Jayabaya, Sabtu (6/3) seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Ditegaskan Iti, tidak semudah itu dilakukan PAW apalagi hasil KLB ilegal. "Tidak semudah itu untuk mem PAW anggota DPRD tanpa persetujuan pimpinan daerahnya," sambungnya.

Iti Jayabaya menegaskan, Demokrat akan berkomunikasi dengan Kesbangpol.

Selain itu, pihaknya akan membentuk tim advokasi hukum untuk menyelamatkan kader partai pro AHY.

"Kita tetap solid, konsen bekerja untuk rakyat sambil kita juga mempersiapkan tim advoaksi untuk melakukan gugatan," ungkap Iti.

Iti Jayabaya pun meminta seluruh kader pro AHY untuk merapatkan barisan melawan kepemimpinan Moeldoko versi KLB Ilegal.

"Tentunya menjaga kekompakan, mari kita bersama-sama rapatkan barisan untuk kemenangan kita partai demorkat," terang Iti.

Sebelumnya, Iti Jayabaya membeberkan sejumlah kader eks Demokrat Banten masuk ke kubu Moeldoko dengan mengikuti KLB di Sumut yakni mantan Ketua DPC Demokrat Pandeglang dan Ketua Barisan Muda Demokrat (BMD) Banten Firdaus Gozali.

Atas kondisi itu, Iti berencana melaporkan mereka ke aparat kepolisian karena diduga telah mencatut nama Demokrat Banten di KLB.

"Demokrat Banten akan polisikan orang yang datang ke KLB mengatasnamakan ketua DPD dan Ketua DPC Se Banten," demikian Iti Jayabaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA