Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kontak Tembak Di Sugapa, Satu Anggota KSB Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 06 Maret 2021, 19:01 WIB
Kontak Tembak Di Sugapa, Satu Anggota KSB Tewas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Satu anggota Kelompok Sparatis Bersenjata (KSB) tewas usai kontak tembak dengan Tim Alap-Alap 2 yang dipimpin Letda Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, KKB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga sedang menuju ke arah Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, kontak tembak dengan Tim dari Yonif Raider 715/MTL.

"Dari kontak tembak tersebut,  dilaporkan 2 orang KSB tertembak (1 orang tewas dan 1 orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri), KSB lain kabur membawa senjata," kata Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/3).

IGN Suriastawa menambahkan, sampai dengan saat ini identitas KKB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat.

"Tidak ada korban dari TNI dan saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB oleh warga Kampung Sonetapa, Distrik Sugapa, Intan Jaya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA