Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Tenaga Pendidikan Di Kota Kediri Disuntik Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 Maret 2021, 15:26 WIB
Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Tenaga Pendidikan Di Kota Kediri Disuntik Vaksin
Vaksinasi untuk tenaga pendidik Kota Kediri, Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Vaksinasi untuk tenaga pendidik Kota Kediri, Jawa Timur, dimulai hari ini Jumat (5/3) bertempat di SMPN 1 Kota Kediri dan di RS Bhayangkara Kota Kediri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 4.050 tenaga pendidik mulai dari tingkat PAUD, SD, dan SMPN di Kota Kediri mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

Semua tenaga pendidik sebelum menjalani vaksin harus melalui empat meja. Meja pertama pendataan, meja kedua proses skrining apakah seseorang itu mempunyai sakit atau tidak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima mengatakan, dengan sudah divaksinnya tenaga pendidik maka di bulan Juli mendatang, bisa dilakukan pembelajaran dengan tatap muka.

"Harapannya, memang setelah dilakukan vaksin untuk tenaga pendidik, pada bulan Juli mendatang bisa dilakukan pembelajaran dengan sistem luring atau tatap muka," kata Fauzan kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (5/3).

Sementara itu, Marsudi Nugroho, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Kediri mengatakan, dengan sudah dilakukan vaksin pada semua tenaga pendidik, merupakan sebuah kepercayaan pada orang tua dan siswa, untuk bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka.

"Saya terimakasih pada Pemerintah Kota Kediri, yang hari ini sudah mulai melakukan vaksin pada para tenaga pendidik. Rencananya, memang pada bulan Juli nanti akan dilakukan uji coba untuk pembelajaran tatap muka, tetapi hanya 25 persen untuk anak-anak yang berada di sekolah. Selain itu, untuk prokes, juga kita perketat," kata Marsudi.

Untuk vaksin pada tenaga pendidik ini dilakukan oleh dua puskesmas, yakni Puakesmas Balowerti dan Puskesmas kota utara. Vaksinasi untuk tenaga pendidik, targetnya akan selesai pada hari Senin (8/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA