Farah.ID
Farah.ID

Sunrise Art Gallery, Galang Dana Lewat Painting Exhibition Untuk Individu Autistik Prasejahtera

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Maret 2021, 19:30 WIB
Sunrise Art Gallery, Galang Dana Lewat Painting Exhibition Untuk Individu Autistik Prasejahtera
A Charity Art Exhibition yang digelar Raysha Management Team dan Sunrise Art Gallery/Ist
Raysha Management Team dan Sunrise Art Gallery menyelenggarakan A Charity Art Exhibition berupa pameran lukisan, bertajuk Dare to Dream, Dare to Shine & Dare to Share di Sunrise Art Gallery di Fairmont Hotel Jakarta dan disiarkan secara virtual, Kamis (4/3).
 
Kesuksesan pameran lukisan ini, seolah mengulang keberhasilan jalinan kerja sama dengan Alleira Batik Grand Indonesia untuk produk launching yang diselenggarakan sebelumnya, dan berhasil merangkul beberapa Yayasan penerima bantuan, seperti Rumah Autis dan Sahabat Anak.

Raysha Dinar Kemal Gani, pelukis muda yang telah didiagnosa severe autism pada usia 2,5 tahun turut mempersembahkan karyanya dalam acara tersebut.

Melalui lukisan, Raysha membagikan perspektif yang tak biasa untuk dapat dinikmati oleh orang banyak. Tujuannya adalah mengampanyekan keberadaan seorang individu autistik yang berkomunikasi melalui beragam terapi, salah satunya melalui karya lukis.

“Raysha sebenarnya lebih menyukai aktivitas di luar ruangan. Namun karena pandemi, ia mendapat pelatihan melukis yang ternyata sangat dinikmati oleh Raysha,” kata Founder & CEO LSPR Communication and Business Institute, Prita Kemal Gani yang juga ibunda Raysha.

Dalam kesempatan tersebut, Prita mengatakan bahwa individu dengan gangguan sindrom autisma (autistik) mampu menanggulangi autistiknya apabila ia mampu mandiri, menolong diri sendiri, dan orang lain.

“Raysha belum bisa melakukan sepenuhnya poin pertama dan kedua. Namun, melalui pameran ini, dia sudah bisa melakukan poin yang ketiga, yaitu menolong orang lain,” tutur Prita.
 
Dengan dukungan keluarga dan Raysha Foundation, acara tersebut sukses dan beberapa lukisan Raysha dikemas dalam bentuk merchandise yang dapat dibeli bebas oleh publik melalui platform e-commerce. Melalui Raysha Foundation, hasil dari penjualan disalurkan untuk membantu kebutuhan terapi anak-anak dengan autism dari keluarga pra-sejahtera.
 
A Charity Art Exhibition di Sunrise Art Gallery akan dibuka untuk umum mulai 5 Maret hingga 4 April 2021 dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Bertajuk Dare to Dream, Dare to Shine & Dare to Share, kegiatan ini merupakan rangkuman dari keinginan Raysha.

Dare to dream, maknanya, seperti remaja pada umumnya, ia memiliki banyak mimpi. Dare to shine, ingin mendapat perhatian, senang mendapat pujian dan apresiasi. Dare to share, seperti halnya kita, Raysha juga ingin bisa berbagi,” tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA