Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Ikon Baru, Patung Perunggu Bung Karno Hampir Tuntas Dibangun Di Kota Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 04 Maret 2021, 18:19 WIB
Jadi Ikon Baru, Patung Perunggu Bung Karno Hampir Tuntas Dibangun Di Kota Lama
Patung Sang Proklamator Bung Karno/RMOLJateng
rmol news logo Kawasan wisata Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah akan memiliki satu lagi destinasi yang instagramable.

Patung Sang Proklamator Bung Karno setinggi 14 meter yang terbuat dari perunggu, kini pembangunannya sudah mencapai 96 persen.

Manager Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan patung yang terletak di Kawasan Polder Tawang tersebut sudah hampir selesai perakitannya.

"Pengerjaanya sudah hampir jadi, progresnya sampai saat ini sudah mencapai 96 persen dan masuk tahap finishing," ucap Kris, sapaan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (4/3).

Jika nantinya pembangunan patung sudah selesai, Kawasan Polder Tawang untuk sementara masih akan tetap ditutup, karena pembangunan gate stasiun, masjid dan revitalisasi Polder Tawang belum usai.

Setelah paket pembangunan tuntas, kata Kris, masih akan dilakukan normalisasi Polder Tawang, tujuannya agar kapasitas polder bisa lebih besar.

Kedepanya polder akan difungsikan untuk menampung air yang ada di Kawasan Kota Lama, Stasiun Tawang dan Semarang Tawang agar tidak ada lagi genangan.

Pihaknya meyakini pembangunan patung dan revitalisasi Polder Tawang akan selesai sesuai dengan kontrak yang ada. Terkait peresmiannya, nanti akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Kota Semarang.

"Kalau kendala tidak ada, hanya ada hambatan kecil seperti hujan dan banjir kemarin. Sehingga pengerjaan dihentikan sementara,tapi kami yakin bisa selesai sesuai jadwal," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu mengatakan dengan adanya patung Bung Karno di Polder Tawang akan menjadi ikon wisata baru di Kawasan Kota Lama.

"Diharapkan ini juga mendukung sektor wisata, sekaligus pengentasan banjir di Semarang. Apalagi patung Bung Karno ini adalah patung bung Karno tertinggi di dunia," kata Mbak Ita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA