Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

5 Tahun Dibangun, Bendungan Sindangheula Di Banten Akhirnya Diresmikan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 04 Maret 2021, 14:29 WIB
5 Tahun Dibangun, Bendungan Sindangheula Di Banten Akhirnya Diresmikan Jokowi
Bendungan Sindangheula di Provinsi Banten yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis ini (4/3)/Repro
rmol news logo Bendungan Sindangheula di Provinsi Banten akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis ini (4/3).

Jokowi berujar, bendungan ini dibangun sejak tahun 2015 yang lalu. Artinya, butuh waktu lima tahun infrastruktur ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Banten.

"Alhamdulillah pada hari ini Bendungan Sindangheula yang dibangun tahun 2015 sudah selesai dan siap difungsikan," ujar Jokowi dalam acara peresmian yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, Bendungan Sindangheula berfungsi untuk irigasi pertanian dan sekaligus akan meningkatkan produktivitas pertanian.

Karena, kapasitas tampung air bendungan ini mencapai 9,3 juta meter kubik, dan mampu mengairi 1.280 hektar sawah yang ada di Serang dan pada umumnya di Provinsi Banten.

"Sehingga kita harapkan bendungan ini memberikan nilai tambah yang besar bagi para petani di Banten dalam menjamin ketersedian air yang cukup," tuturnya.

"Sehingga sekali lagi, kita bisa produktif dan menjaga ketahanan pangan, khususnya di Provinsi Banten," demikian Joko Widodo menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA