Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Peringkat 17 Kota Tersehat Di Dunia, Wagub Ariza: Berkat Kerja Seluruh Jajaran Dan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Maret 2021, 16:06 WIB
Jakarta Peringkat 17 Kota Tersehat Di Dunia, Wagub Ariza: Berkat Kerja Seluruh Jajaran Dan Masyarakat
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Ist
rmol news logo Sebuah hasil positif kembali diraih DKI Jakarta. Berdasarkan hasil riset Lembaga riset YouGov yang merilis daftar kota tersehat di dunia, DKI Jakarta menempati peringkat ke-17.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucap syukur atas pengakuan yang diberikan oleh lembaga yang berbasis di Inggris itu.

"Kami tentu mengapresiasi berbagai bentuk penghargaan dari dalam dan luar negeri, dari institusi pemerintahan maupun nonpemerintahan, NGO, LSM, berarti ada perhatian dan kepedulian dari masyarakat banyak, masyarakat dunia, terhadap Jakarta," kata Ariza, sapaan akrabnya, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (3/3).

"Ini berkat kerja baik dari semuanya jajaran dan tentu dari masyarakat banyak," sambung Ariza, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Tim YouGov di Lenstore menganalisis 44 kota di seluruh dunia untuk mengungkap mana kota yang lebih mudah untuk menjalani gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Dari situ didapatkan hasil bahwa Amsterdam merupakan kota tersehat di dunia. Ibukota Belanda ini dikenal sebagai kota ramah bagi para pesepeda.

Sementara itu, Ibukota Indonesia, Jakarta, menempati posisi ke-17. Tingkat obesitas di Jakarta terbilang rendah yakni 6,9 persen. Kemudian angka harapan hidupnya adalah 68,5 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA