Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Masjid Hibah Pangeran Uni Emirat Arab Segera Dibangun Di Solo

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Maret 2021, 15:33 WIB
Masjid Hibah Pangeran Uni Emirat Arab Segera Dibangun Di Solo
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/RMOLJateng
Masjid hadiah atau hibah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Sheik Mohammed bin Zayed Nahyan untuk Presiden RI Joko Widodo segera dibangun.

Groundbreaking bangunan masjid akan dilaksanakan pada hari Sabtu (6/3) mendatang di tanah bekas SPBU di Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyempatkan diri meninjau persiapan pembangunan masjid seluas kurang lebih 3 hektar.

Rencananya masjid yang akan diberi nama Mohammed bin Sayed.

"Tunggu aja besok Sabtu kita groundbreaking Masjid Muhammed bin Sayed. Tadi kan sudah kelihatan juga gambarnya (desainnya)," ujar Gibran dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (3/3).  

Selain masjid, lanjut dia, segera dibangun pula dari pihak pemberi hibah yang juga menginginkan lahan lagi untuk dibangun Islamic Center.

"Lahan yang dibutuhkan untuk bangunan Islamic Center ini luasnya sekitar 2 sampai 3 hektar," terangnya.

Pihaknya sudah menyiapkan lahan di sekitar lokasi Universitas Sebelas Maret Solo. Pasalnya, untuk Islamic Center lebih baik di dekat area kampus.

"Nanti saya arahkan ke dekat UNS. Kita sudah dapat lahannya juga. Mungkin yang di Mojo salah satu alternatifnya. Ya nanti yang milih biar beliau-beliau aja lahannya," pungkas Gibran.

ARTIKEL LAINNYA