Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelajar SMK Di Pandeglang Bisa Buat Mobil Listrik, Gubernur Banten Acungi Jempol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Maret 2021, 06:56 WIB
Pelajar SMK Di Pandeglang Bisa Buat Mobil Listrik, Gubernur Banten Acungi Jempol
Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau mobil listrik karya pelajar SMK Negeri 4 Pandeglang/RMOLBanten
rmol news logo Sebuah karya serta kreativitas ditunjukkan pelajar SMK Negeri 4 Pandeglang. Mereka sukses merakit mobil listrik yang mampu melaju hingga 40 kilometer per jam, dan sanggup melewati jalan di perbukitan.

Kreativitas siswa SMK itu pun langsung mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Gubernur, Banten Wahidin Halim (WH). Hal itu disampaikan WH saat meninjau ruang praktik otomotif SMKN 4 Pandeglang, Selasa (2/3).

"Saya langsung melihat hasil karya anak SMKN 4 Pandeglang yaitu mobil listrik. Saya mengapresiasi dan memberikan motivasi agar terus dikembangkan dan hasilnya bisa mengharumkan dan membanggakan Banten," terang WH, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

WH berharap kendaraan tersebut bisa diuji coba untuk dikembangkan lebih lanjut dan nantinya mampu menembus pasar.

Mantan Walikota Tanggerang itu menambahkan, pendidikan di era sekarang ini harus jadi prioritas untuk mengembangkan wawasan anak bangsa. Tanpa pendidikan warga tidak bisa berkompetesi.

"Tanpa pendidikan, kita tidak akan maju, membangun semua peradaban baru dengan teknologi yang didapatkan dari pendidikan," katanya.

"Peran para orang tua dan para guru sangat penting dalam mengembangkan kreativitas anak-anak," tambahnya.

Sementara, Kepala sekolah SMKN 4 Pandeglang, Suhali mengatakan, siswa SMKN 4 Pandeglang saat ini terus berinovasi untuk menghasilkan karya. Bahkan sedang belajar energi terbarukan dari sinar matahari untuk dikonversi menjadi energi listrik.

"Jadi, energi ini mampu menjadi penggerak kendaraan, pompa air petani, motor penggerak bagi nelayan, serta untuk penerangan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA