Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandemi Belum Berakhir, Tokoh Papua Ingatkan Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Maret 2021, 22:27 WIB
Pandemi Belum Berakhir, Tokoh Papua Ingatkan Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI
Edward Bleskadit/Net
rmol news logo Masyarakat diminta senantiasa merawat keutuhan NKRI dengan menjaga situasi keamanan lingkungan di masa pandemi Covid-19 yang belum berlalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan tokoh Papua Edward Bleskadit saat bersilaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan Yogyakarta.

Edward Bleskadit menyampaikan, di masa pandemi ini perlu memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polri yang selama ini telah menjaga dan menjalankan tugasnya dengan baik terutama di bidang Kamtibmas.

"Sebagai institusi pengayom masyarakat, Polri telah membuktikan kinerjanya dengan cara-cara yang humanis," kata Edward dalam keterangannya, Selasa (2/3).

Edward meyakini, semangat dan kerja keras Polri serta dukungan masyarakat dalam upaya pencegahan untuk memutus mata rantai Covid 19 dapat berjalan dengan lancar.

"Kami sangat mendukung pemerintah pusat ataupun Pemprov DI Yogyakarta dalam penanganan Covid 19 ini. Terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM ini," katanya.

Sambung pendeta yang lama tinggal di Yogyakarta itu, dia selalu berusaha memberikan pemahaman agar warga Yogyakarta khususnya jemaatnya dan warga Papua yang tinggal agar tetap patuh pada aturan protokol kesehatan.

Edward menambahkan, pihaknya bersama Forum Pembauran Kebangsaan Yogyakarta berusaha meredam isu-isu yang mengatasnamakan SARA di wilayah Yogyakarta.

"Khususnya warga Papua di Yogyakarta, baik dari kalangan mahasiswa ataupun pekerja, dalam setiap ibadah dan pelayanan agama, saya menekankan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dengan hukum," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA