Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar Dari Zona Merah, Puluhan RW Di Jakarta Masih Rawan Kembali Terpapar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Maret 2021, 10:31 WIB
Keluar Dari Zona Merah, Puluhan RW Di Jakarta Masih Rawan Kembali Terpapar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Ist
rmol news logo Warga ibukota bisa mulai sedikit menarik napas lega. Provinsi DKI Jakarta kini dinyatakan telah keluar dari zona merah penularan virus corona baru alias Covid-19.

Dalam keterangan terakhirnya, Pemerintah pusat menyatakan zona merah penyebaran Covid-19 kini hanya tersisa 16 kota/kabupaten, tidak termasuk DKI Jakarta.

Namun demikian, bukan berarti kedisiplinan dan kewaspadaan masyarakat menjadi kendor. Sebab, masih ada 82 RW di Jakarta yang termasuk dalam wilayah rawan terpapar Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari laman corona.jakarta.go.id.

Dari puluhan RW yang masuk kategori rawan tersebut, paling banyak terdapat di wilayah Jakarta Selatan dengan jumlah 41 RW. Kemudian, Jakarta Pusat dengan 16 RW, Jakarta Barat 13 RW, Jakarta Timur 6 RW, Jakarta Utara 4 RW, dan Kabupaten Kepulauan Seribu 2 RW.

Toh, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, tetap bersyukur karena Jakarta akhirnya ditetapkan pemerintah pusat sudah keluar dari zona merah.

"Ya alhamdulillah, kalau (berdasarkan informasi) dari satgas pusat," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin malam (1/3), dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

"Kalau lihat fakta dan data kita memang mengalami peningkatan (kesembuhan) yang cukup baik di Jakarta terkait dengan kasus yang ada," sambung orang nomor dua di Jakarta itu.

Diingatkan Wagub DKI, meskipun saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia, masyarakat tetap diimbau untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA