Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpilih Aklamasi, Lamberthus Jitmau Resmi Pimpin Golkar Papua Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 02 Maret 2021, 00:56 WIB
Terpilih Aklamasi, Lamberthus Jitmau Resmi Pimpin Golkar Papua Barat
Aziz Syamsuddin saat berikan patak pada Ketau DPD Papua Barat Lamberthus Jitmau/Ist
rmol news logo Politisi Golkar Lamberthus Jitmau, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat periode 2020-2025.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lamberthus terpilih pada Musda III Partai Golkar  Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Sorong, Senin (1/3).

Seluruh peserta baik dari unsur DPP, DPD Provinsi, DPD Kabupaten/ Kota, Ormas Pendiridan Sayap Partai yang menghadiri Musda tersebut sepakat untuk mempercayakan Walikota Sorong periode 2017–2022 itu untuk menahkodai Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

"Berdasarkan keputusan Musyawarah Daerah III Partai Golkar Provinsi Papua Barat, mengangkat dan mengesahkan Lamberthus Jitmau sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Papua Barat periode 2020-2025 sekaligus merangkap sebagai Ketua Formatur," ungkap Azis Syamsuddin saat memimpin sidang Musda III Partai Golkar Papua Barat.

Wakil Ketua DPR RI yang juga dipercayakan menjabat sebagai Plt Ketua DPD Golkar Papua Barat mengungkapkan, dalam penyusunan pengurus, nantinya Lamberthus Jitmau akan dibantu oleh 6 anggota formatur yang terdiri dari dirinya, Nurul Arifin, Max I. Fonataba, Selviana Wanma, Alif Permana, Haryono May dan Pasifiliona Sawaki.

Saat penyerahan pataka Partai Golkar, Azis berpesan agar Lambertus Jitmau mengibarkan panji–panji Golkar di seluruh Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Lamberthus Jitmau mengaku dari awal sangat optimis akan duduk sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat.

Ia mengaku merespons positif terkait proses dinamika yang berujung penundaaan berkali-kali. Bahkan terjadi pembatalan setelah ada keputusan Mahkamah Partai Golkar.

"Kalau saya sudah tahu lama bakal terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat. Sebenarnya sudah diarahkan sejak lama, hanya tinggal tunggu proses waktu saja. Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat, terutama kepada seluruh kader Golkar,” kata Jitmau.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA