Provinsi Banten Siap Mulai KBM Tatap Muka Pada Juli 2021

Ilustrasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani memastikan seluruh pelayanan publik disektor tenaga pendidik atau guru bertugas di sekolah SMA, SMK, dan Skh di Banten sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Dengan begitu, kata Tabrani, jika vaksinasi guru sudah selesai maka sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim belajar tatap muka di sekolah SMA, SMK, dan Skh bisa dimulai pada Juli 2021.

"Alhamduliah di Banten guru SMA, SMK dan Skh ini telah mengikuti program vaksinasi sebagai pelayanan publik, kami di daerah mengikuti kebijakan dan arahan Pak Menteri untuk sekolah tatap muka," ujar Tabrani, Senin (1/3).

"Namun tetap pada akhirnya nanti kami harus meminta persetujuan ketua satgas Covid-19 (Gubernur Banten Wahidin Halim)," imbuhnya seperti dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Meskipun sudah mengantongi rekomendasi dari pemerintah pusat, dikatakan Tabrani, sekolah tatap muka di daerah tetap harus mendapat rekomendasi dari ketua Satgas Covid-19 (Gubernur Banten). Jika tidak maka sekolah tatap muka dipastikan ditunda.

"Melihat kasus covid-19 yang terjadi di Banten, kalau nanti terus melandai, mereda dan kita tidak ada alasan untuk membuka sekolah. Tapi kalau kasus masih tinggi, terus satgas covid-19 belum merekomendasikan. Kita tetap mengikuti satgas," katanya.

Sejauh ini, ujar Tabrani, secara teknis kesiapan sekolah untuk menggelar belajar tetap muka sudah 70 persen, bahkan disetiap sekolah SMA/SMK mulai memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Kalau bicara kesiapan sekolah itu dibuka pembelajaran tatap muka. Maka sekolah-sekolah sesungguhnya itu sudah siap, meskipun kesiapanya baru antara 65 sampai 70 persen," jelas Tabrani.

"Prokes menyiapkan ada air cuci tangan mengalir, terus tempat jarak belajar sudah disiapkan. Cuma kan belum ada rekomendasi belajar tatap muka secara keseluruhan di Banten ini, maka meskipun mereka sudah menyiapkan itu semua tetap saja belum bisa dilaksanakan," bebernya.

Dalam waktu dekat ini, Tabrani mengakui, pihaknya akan menemui Jubir Satgas Covid-19 Banten untuk memastikan sekolah tatap muka dilaksanakan Juli 2021.

Tabrani pun meminta wali siswa tidak perlu khawatir terhadap penularan covid-19, karena guru guru sudah divaksin semua, ditambah pemerintah sedang berusaha maksimal menghentikan pandemi Covid-19.

"Meskipun Juli nanti dibuka orang tua siswa boleh menyatakan keberatan kalau memang masih ada rasa khawatir," pungkas Tabrani.

Kolom Komentar


Video

Rekaman CCTV Anggota Brimob Tewas Dikeroyok

Senin, 19 April 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Reshuffle Kabinet Dan Koalisi 2024

Selasa, 20 April 2021
Video

Rekaman CCTV Kecelakaan Di Cileungsi, Mobil Box Parkir Ditabrak Mobil Box

Selasa, 20 April 2021

Artikel Lainnya

Jam Malam Jakarta Berlaku Di 2.658 RT, Begini Sebarannya
Nusantara

Jam Malam Jakarta Berlaku Di..

21 April 2021 23:39
Rantis Polda Bali Yang Masih Terparkir Di Akasaka Music Club Dipertanyakan
Nusantara

Rantis Polda Bali Yang Masih..

21 April 2021 22:56
Khofifah: Nekat Mudik, Wajib Karantina Mandiri Tanpa Dibiayai Pemerintah
Nusantara

Khofifah: Nekat Mudik, Wajib..

21 April 2021 22:27
Bandara Jenderal Soedirman Batal Beroperasi, Salah Satunya Karena Larangan Mudik
Nusantara

Bandara Jenderal Soedirman B..

21 April 2021 21:57
Alun-alun Sebabkan Kerumunan, Bupati Majalengka Minta Maaf Ke Ridwan Kamil
Nusantara

Alun-alun Sebabkan Kerumunan..

21 April 2021 20:11
Sambangi Walikota Tangerang, Ini Yang Dibahas Waka DPR Sufmi Dasco
Nusantara

Sambangi Walikota Tangerang,..

21 April 2021 19:27
Anies Instruksikan RT Zona Merah Berlakukan Aturan Jam Malam
Nusantara

Anies Instruksikan RT Zona M..

21 April 2021 19:11
Meriahkan Ramadhan, Baznas Jakarta Gelar Program Layanan Hapus Tato
Nusantara

Meriahkan Ramadhan, Baznas J..

21 April 2021 18:49