Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Provinsi Banten Siap Mulai KBM Tatap Muka Pada Juli 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 Maret 2021, 19:47 WIB
Provinsi Banten Siap Mulai KBM Tatap Muka Pada Juli 2021
Ilustrasi
rmol news logo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani memastikan seluruh pelayanan publik disektor tenaga pendidik atau guru bertugas di sekolah SMA, SMK, dan Skh di Banten sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Dengan begitu, kata Tabrani, jika vaksinasi guru sudah selesai maka sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim belajar tatap muka di sekolah SMA, SMK, dan Skh bisa dimulai pada Juli 2021.

"Alhamduliah di Banten guru SMA, SMK dan Skh ini telah mengikuti program vaksinasi sebagai pelayanan publik, kami di daerah mengikuti kebijakan dan arahan Pak Menteri untuk sekolah tatap muka," ujar Tabrani, Senin (1/3).

"Namun tetap pada akhirnya nanti kami harus meminta persetujuan ketua satgas Covid-19 (Gubernur Banten Wahidin Halim)," imbuhnya seperti dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Meskipun sudah mengantongi rekomendasi dari pemerintah pusat, dikatakan Tabrani, sekolah tatap muka di daerah tetap harus mendapat rekomendasi dari ketua Satgas Covid-19 (Gubernur Banten). Jika tidak maka sekolah tatap muka dipastikan ditunda.

"Melihat kasus covid-19 yang terjadi di Banten, kalau nanti terus melandai, mereda dan kita tidak ada alasan untuk membuka sekolah. Tapi kalau kasus masih tinggi, terus satgas covid-19 belum merekomendasikan. Kita tetap mengikuti satgas," katanya.

Sejauh ini, ujar Tabrani, secara teknis kesiapan sekolah untuk menggelar belajar tetap muka sudah 70 persen, bahkan disetiap sekolah SMA/SMK mulai memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Kalau bicara kesiapan sekolah itu dibuka pembelajaran tatap muka. Maka sekolah-sekolah sesungguhnya itu sudah siap, meskipun kesiapanya baru antara 65 sampai 70 persen," jelas Tabrani.

"Prokes menyiapkan ada air cuci tangan mengalir, terus tempat jarak belajar sudah disiapkan. Cuma kan belum ada rekomendasi belajar tatap muka secara keseluruhan di Banten ini, maka meskipun mereka sudah menyiapkan itu semua tetap saja belum bisa dilaksanakan," bebernya.

Dalam waktu dekat ini, Tabrani mengakui, pihaknya akan menemui Jubir Satgas Covid-19 Banten untuk memastikan sekolah tatap muka dilaksanakan Juli 2021.

Tabrani pun meminta wali siswa tidak perlu khawatir terhadap penularan covid-19, karena guru guru sudah divaksin semua, ditambah pemerintah sedang berusaha maksimal menghentikan pandemi Covid-19.

"Meskipun Juli nanti dibuka orang tua siswa boleh menyatakan keberatan kalau memang masih ada rasa khawatir," pungkas Tabrani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA