Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setahun Pandemi, Wagub DKI Bersyukur Kasus Sembuh Terus Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Maret 2021, 19:20 WIB
Setahun Pandemi, Wagub DKI Bersyukur Kasus Sembuh Terus Meningkat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Setahun sudah pandemi virus corona baru alias Covid-19 mewabah di Tanah Air sejak kasus pertama kali ditemukan pada Maret 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia dapat mengendalikan virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

"Setahun pandemi, Alhamdulillah kita dan daerah lainnya dapat mengendalikan dari pada pandemi," ujar Riza di Balaikota DKI Jakarta, Senin (1/3).

Pria yang akrab disapa Ariza ini mengatakan, di Jakarta sendiri, kasus meninggal akibat Covid-19 sudah tembus lima ribu kasus.

Kendati begitu, orang nomor dua di Jakarta itu turut bersyukur karena kasus sembuh Covid-19 terus meningkat setiap harinya.

"Sekali pun angkanya masih cukup tinggi, tetapi kalau kita melihat fakta dan data, kita bersyukur angka kesembuhan terus meningkat sudah di angka 95,3 persen," ujarnya.

Ia lantas menegaskan pemerintah bersama aparat juga akan terus melakukan pengawasan terkait protokol kesehatan.

Ariza mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, meskipun saat ini vaksin Covid-19 sudah tersedia.

"Betapa pun baiknya regulasi yang kami lakukan, berapa pun banyaknya aparat yang dihadirkan, dan berapa pun beratnya sanksi yang diberikan, sekali lagi, hanya berikan kontribusi 20 persen," jelasnya.

"Karena 80 persennya terletak kepada kepatuhan disiplin dari pada masyarakat," demikian Riza Patria dikutip Kantor Berita RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA