LAZISNU-Alfamart Serahkan Bantuan Perahu Karet Di Tiga Provinsi Terdampak Banjir

Penyerahan perahu karet di Jawa Tengah/Net

Pengurus Pusat Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (PP LAZISNU) bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan berupa perahu karet di tiga wilayah terdampak banjir, yaitu Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Adapun bantuan tersebut berasal dari penghimpunan donasi konsumen Alfamart selama Januari 2021.

"Alhamdulillah, hasil kerjasama kami dari Alfamart dengan LAZISNU dalam program penghimpunan donasi konsumen Alfamart pada bulan Januari 2021, telah tersalurkan kembali kepada masyarakat melalui LAZISNU," kata Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, Senin (1/3).

Rachman berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di tiga provinsi.

Sementara itu, Penanggungjawab Program kerjasama NU Care-LAZISNU dan Alfamart, Nur Hasan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tersebut, juga bagian dari peringatan Harlah ke-98 NU versi hijriah, yang jatuh pada 16 Rajab 1442 atau 27 Februari 2021.

"Dalam rangka memperingati Puncak Harlah NU yang ke-98, PBNU menggelar Tahlil Muassis NU dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kemudian Ahad kami NU Care-LAZISNU dalam bendera NU Peduli Kemanusiaan bergerak ke Semarang, untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir, hasil kerjasama dengan Alfamart. Bantuan ini bagian dari peringatan Puncak Harlah NU juga," papar Hasan.

Bantuan perahu karet itu diserahkan oleh PP NU Care-LAZISNU ke Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah, di Gedung PWNU Jateng, Jl Dokter Cipto, No.180, Karangtempel, Semarang.

"Bantuan diterima langsung oleh Ketua NU Care-LAZISNU Jateng, Muhammad Mahsun, untuk program penanganan musibah banjir yang melanda Kota Semarang, Kendal, Demak, Kudus, Kabupaten Pati, dan wilayah lainnya di Jawa Tengah," jelas Hasan.

Hasan juga menjelaskan, bantuan serupa disalurkan di Jawa Timur dan DKI Jakarta, sebagai upaya penanganan banjir yang dilakukan oleh Tim NU Peduli Kemanusiaan.

"Untuk kebutuhan operasional, maka perahu karet ini menjadi kebutuhan mendesak untuk penyaluran bantuan makanan, logistik ke warga terdampak banjir, yang di beberapa daerah ketinggian air bisa mencapai dada orang dewasa. Bantuan juga disalurkan untuk penanganan banjir di Jawa Timur dan DKI Jakarta," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Alfamart sudah berjalan selama empat tahun, terhitung sejak 2017, dengan berbagai program di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan.

Kolom Komentar


Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Monitor PSU Pilkada 2020

Kamis, 08 April 2021
Video

Bincang Sehat • Mutasi Baru Virus Penyebab Covid-19

Jumat, 09 April 2021
Video

Ini Penampakan Prototipe Jet Tempur KF-X/IF-X

Sabtu, 10 April 2021

Artikel Lainnya

Rukyatul Hilal Digelar Besok, Diprediksi Sudah 3 Derajat
Nusantara

Rukyatul Hilal Digelar Besok..

11 April 2021 22:48
Kirim Bantuan Ke NTT-NTB, AHY: Saya Ucapkan Duka Cita Sedalam-dalamnya
Nusantara

Kirim Bantuan Ke NTT-NTB, AH..

11 April 2021 20:46
BEM Nusantara Bagikan Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Alam NTT
Nusantara

BEM Nusantara Bagikan Bantua..

11 April 2021 16:48
Diulas Banyak Tokoh, Buku Catatan Merah Dari Putra Bung Karno Sudah Dirilis
Nusantara

Diulas Banyak Tokoh, Buku Ca..

11 April 2021 08:42
Gempa Susulan Magnitudo 5,5 Guncang Malang Pagi Ini
Nusantara

Gempa Susulan Magnitudo 5,5 ..

11 April 2021 07:41
Dukung Larangan Mudik, Angkasa Pura II Lakukan 3 Penataan Di Bandara
Nusantara

Dukung Larangan Mudik, Angka..

11 April 2021 07:26
Siklon Seroja Reda, Pulau Baru Tercipta
Nusantara

Siklon Seroja Reda, Pulau Ba..

11 April 2021 04:19
Jelang Ramadan, Penjual Bunga Ziarah Kubur Bisa Untung Hingga Rp 350 Ribu
Nusantara

Jelang Ramadan, Penjual Bung..

11 April 2021 03:46