Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Arahan Anies, Jakpro Tidak Hanya Bangun Fisik Tapi Juga Perhatikan Nasib Warga Sekitar JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Februari 2021, 09:18 WIB
Ikuti Arahan Anies, Jakpro Tidak Hanya Bangun Fisik Tapi Juga Perhatikan Nasib Warga Sekitar JIS
Pembangunan JIS/Net
rmol news logo Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus dikebut oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan tetap memperhatikan kepentingan warga sekitar. Hal ini sebagaimana arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan.

“Tak hanya membangun fisik, Jakpro juga turut melaksanakan amanah yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni agar pembangunan JIS tetap memperhatikan kepentingan warga sekitar," ujar Corporate Communications Manager Jakpro Melisa Sjach, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/2).

Jakpro juga mengajak warga sekitar berpartisipasi aktif dalam program pemukiman kembali atau Resettlement Action Plan (RAP).

“Warga sekitar ini adalah warga Kampung Bayam, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara agar mereka berpartisi aktif dalam program pemukiman kembali atau RAP,” jelas Nadia.

Sejak dilaksanakannya pencairan kompensasi pada Juli 2020 hingga Februari 2021, terdapat lebih dari 590 Kepala Keluarga (KK) Kampung Bayam yang memperoleh kompensasi ganti untung.

Dalam hal menentukan jumlah dana yang diberikan kepada warga Kampung Bayam, Jakpro dibantu oleh konsultan independen.

“Pada bulan Februari 2020 lalu, Tim KJPP telah melakukan inventarisasi aset milik warga di lokasi terdampak dengan menggunakan acuan penghitungan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2018,” pungkas Melisa.

JIS juga dilengkapi dengan dua lapangan latih yang lokasinya berada di sebelah utara stadion utama.

Dua Lapangan Latih JIS menggunakan rumput hybrid berstandar internasional yang merupakan kombinasi dari rumput sintetis dan alami.

Rencananya, pada bulan Mei lapangan latih akan memasuki tahap evaluasi sehingga diharapkan pada pertengahan tahun 2021 dapat beroperasi dan digunakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA