Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMI Cabang Lhokseumawe Gelar Dzikir Akbar Jelang Putusan Pengadilan Untuk Pendemo Tolak UU Ciptaker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 17:25 WIB
HMI Cabang Lhokseumawe Gelar Dzikir Akbar Jelang Putusan Pengadilan Untuk Pendemo Tolak UU Ciptaker
Dzikir akbar dan doa bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe, Aceh Utara/Repro
rmol news logo Putusan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Sumatera Utara terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mengikuti aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) di depan DPRD Batubara, akan dibacakan pada Selasa (2/3).

HMI Cabang Lhokseumawe, Aceh Utara, mengadakan dzikir akbar dan doa bersama untuk rekan-rekannya yang akan divonis, salah satunya Arwan Syahputra yang  bertindak sebagai koordinator lapangan saat aksi unjuk rasa tersebut.

Fakrurrazi Kabid PAO Mewakil Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe, Aceh Utara dalam konferensi pers Jumat, (26/2) menyampaikan pernyataan sikap meminta Hakim untuk vonis bebas saudara Arwan Syahputra dan rekan-rekannya.

"Secara Fakta persidangan Arwan Sangat layak untuk di vonis bebas oleh majelis Hakim, maka seyogyanya majelis Hakim PN kisaran Memutus bebas saudara Arwan dan rekan-rekanya," ujar Fakrurrazi dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (27/2).

Selain mengadakan dzikir akbar dan doa bersama, HMI Lhokseumawe juga mengeluarkan pernyataan sikap untuk Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Sumatera Utara yang akan menjalani sidang putusan pada pekan depan.

"Harapan kami, HMI, Arwan bisa di vonis Bebas dan kembali melanjutkan studinya di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Dukungan dan doa semua pihak menghantarkan Majelis Hakim mememutuskan dengan bijak dan seadil-adilnya," demikian Fakrurrazi.

Adapun pernyataan sikap HMI Cabang Lhokseumawe, Aceh Utara adalah sebagi berikut:

1. Meminta Majelis Hakim untuk menvonis Bebas Arwan Syahputra dan rekannya

2. Meminta Doa kepada Seluruh Rakyat Indonesia Agar NKRI menjadi Negara yang menjujung Tinggi Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyatnya

3. Memohon kepada Allah agar dimudahkan dan dilapangkan semua urusan bangsa ini dalam menghadapi segala problematika dan dinamika berbangsa dan bernegara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA