Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Pelantikan KMSU Jakarta, Prof. Amany, Wagub Ijeck Dan Sejumlah Tokoh Pompa Semangat Mahasiswa

Raihan Pimpin KMSU Periode 2021-2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Februari 2021, 14:59 WIB
Di Pelantikan KMSU Jakarta, Prof. Amany, Wagub Ijeck Dan Sejumlah Tokoh Pompa Semangat Mahasiswa
Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah membuka pelantikan pengurus KMSU Jakarta dan Sekitar periode 2021-2022 dan talkshow kedaerahan secara virtual/Rep
rmol news logo Keberadaan organisasi kedaerahan seperti Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta harus menjadi wadah yang bisa memotivasi anggotanya untuk saling membangun solidaritas dan memberi ide untuk pengembangan bersama.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Amany Lubis saat memberi sambutan sebagai Dewan Penesehat KMSU Jakarta pada acara pelantikan pengurus KMSU Jakarta dan Sekitar periode 2021-2022 dan talkshow kedaerahan secara virtual, Sabtu (26/2).

Prof. Amany berpesan kepada anggota KMSU Jakarta untuk meraih cita-cita yang tinggi, dan kelak menjadi insan yang berprestasi dan bermanfaat.

"Selamat atas pelantikan kepengurusan baru KMSU. Sukses selalu, dan insyaAllah saya akan dukung untuk melaksanakan program-program kerjanya," kata dia.

Adapun Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah yang membuka acara pelantikan dan talkshow, berpesan agar mahasiswa memperisapan diri menjadi manusia unggul di masa mendatang.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengatakan, membangun semangat dan menjaga idelisme memang penting, sama pentingnya memberikan masukan dan kritikan konstruktif kepada pemerintah.

Tapi, dia berharap kepada mahasiswa khususnya KMSU Jakarta, juga harus mempersiapakan diri menjadi pribadi yang bisa membaca peluang, misalnya jadi entrepreneur.

"Itu sama-sama penting. Dan jangan lupa jaga keimanan ketaqwaan, juga kebersamaan dan kekompakan," kata Ijeck sembari membuka acara.

Pelantikan dan talkshow kedaerahan dengan tema "Perkokoh Solidaritas dan Persatuan Mahasiswa Sebagai Harapan Masa Depan Sumatra Utara" menghadirkan tiga pembicara, yaitu Dedi Iskandar Batubara (anggota DPD RI asal Sumut), Teguh Santosa (tokoh Sumut yang juga CEO RMOL Network), dan Ray Rangkuti (pengamat politik nasional sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia), dimoderatori Ketum KMSU Jakarta sebelumnya lham S. Limbong.

Dalam paparannya, Dedi Iskandar berharap kepada mahasiswa khususnya KMSU Jakarta dapat membuat perubahan bagi daerah dan bangsa di masa depan.

Dia mengibaratkan mahasiswa sebagai mutiara yang bernilai tinggi, karena berada pada posisi strategis. Untuk itu mahasiswa harus terus mengasah intelektual, independensi, dan punya idealisme untuk mewujudkan tujuan.

Sementara Teguh Santosa, dia menyatakan mahasiswa harus punya cara pandang bahwa kekuasaan adalah cara, bukan tujuan. Untuk itu jangan fokus pada cara, setialah pada tujuan.

Adapun Ray Rangkuti yang selalu hadir di acara KMSU Jakarta, dia kembali berpesan kepada mahasiswa yang tergabung dalam KMSU, agar fokus sebagai insan kritis. Yaitu, mengkritik kebijakan pemerintah yang melenceng.

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru KMSU Jakarta dan Sekitar periode 2021-2022 di bawah kepemimpinan Ketua Umum KMSU Jakarta Raihan Azmi Azhari Tarigan.

Raihan dan kebinetnya dilantik dan diambil sumpah oleh tiga Dewan Pembina KMSU Jakarta, R. Subhanda Lubis, Raidong Habibie Rambe, dan M. Syarif Nasution, di Aula Darunnisa, Ciputat, Kota Tangerang Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA