Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Tergenang Banjir, Stasiun Tawang Sudah Siap Kembali Melayani Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 Februari 2021, 05:45 WIB
Usai Tergenang Banjir, Stasiun Tawang Sudah Siap Kembali Melayani Penumpang
Stasiun Semarang Tawang pasca tergenang banjir/Net
rmol news logo Kondisi Stasiun Semarang Tawang saat ini sudah bebas dari genangan air yang sempat menggenang selama dua hari.

Sedangkan empat mesin pencetak tiket yang sempat terendam air dan mengalami kerusakan kini sudah bisa berfungsi kembali dengan baik.

Manager Humas PT KAI DAOP 4 Semarang, Krisbiantoro mengatakan mulai Jumat (26/2), Stasiun Semarang Tawang sudah siap kembali beroperasi melayani naik/turun penumpang KA.

"Kami PT KAI DAOP 4 Semarang sekali lagi memohon maaf selama banjir yang terjadi, pelayanan dialihkan ke Stasiun Poncol yang jaraknya 3 km tidak jauh dari Stasiun Semarang Tawang. Tapi untuk besok pagi (hari ini, red), Stasiun Tawang sudah bisa kembali melayani penumpang KA," jelas Kris dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (25/2).

Untuk mengatasi kondisi genangan di Stasiun Tawang, Kris mengaku sudah memaksimalkan 9 pompa air, 4 pompa utama yang berada di depan halaman parkir stasiun dan 5 pompa yang berada di peron Stasiun Tawang.

"Semua pompa sudah kami maksimalkan, juga bantuan dari Pemerintah Kota Semarang yang mengoperasikan mesin-mesin pompa air di sekitar Stasiun Tawang, jadi bisa segera surut," imbuhnya.

Dibukanya kembali pelayanan Stasiun Semarang Tawang karena akses menuju stasiun sudah bisa dilalui kendaraan dan sudah dipersiapkannya fasilitas-fasilitas yang mendukung pelayanan penumpang, seperti mesin cetak tiket, layanan Genose/rapid antigen, layanan pelanggan dan loket penjualan langsung, ruang tunggu utama serta peron yang sudah bersih.

Pada Jumat (26/2), pelayanan penumpang di Stasiun Semarang Tawang untuk pertama kalinya akan melayani KA Kedungsepur pagi tujuan Ngrombo pada pukul 6.32 WIB.

Layanan rapid antigen/Genose juga sudah kembali normal dengan jam pelayanan pukul 7.00-19.00 WIB di Stasiun Semarang Tawang, sedangkan di Stasiun Poncol juga tetap buka melayani pukul 8.00-16.00 WIB.

Pola operasi KA juga kembali normal sesuai dengan Grafik Perjalanan KA, yakni KA akan berhenti di stasiun-stasiun yang sudah ditentukan jadwalnya.

"Kami tegaskan kembali bahwa pelanggan KA harus memperhatikan stasiun tempat keberangkatan awal seperti yang tercetak pada tiket yang telah dimiliki. Contoh, bila pada tiket KA tercetak Stasiun Tawang sebagai keberangkatan maka pelanggan KA tersebut harus naik/memulai perjalanannya dari Stasiun Tawang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA