Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Jadi Virtual, Ridwan Kamil Lantik Secara Langsung Kepala Daerah Terpilih Di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Februari 2021, 03:42 WIB
Tidak Jadi Virtual, Ridwan Kamil Lantik Secara Langsung Kepala Daerah Terpilih Di Jawa Barat
Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih Celllica Nurrachadiana-Aep Syaefulloh/Net
rmol news logo Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih Celllica Nurrachadiana-Aep Syaefulloh yang semula akan dilaksanakan secara virtual diubah menjadi secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Nantinya, pelantikan akan dilakukan di Gedung Arcamanik Bandung bersama empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih lainnya yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, serta Kota Depok pada Jumat (26/2) pukul 14.00 WIB.

"Adanya perubahan lokasi pelantikan ini berdasarkan hasil rapat melalui video conference dengan Biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat pada Rabu tanggal 24 Februari 2021," ungkap Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, Rabu (24/2)

Menurut Asep, pengalihan lokasi pelantikan tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 164 ayat (1) UU 1/2015 jo UU 10/2016, yang menjelaskan bahwa Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilantik oleh Gubernur di ibukota provinsi.

Walaupun pelantikan dilaksanakan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, namun undangan yang diizinkan masuk di lokasi pelantikan hanya empat orang sudah termasuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih yang akan dilantik.

"Setelah acara pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Bunda PAUD dan Ketua Literasi," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Asep mengajak kepada masyarakat dapat menyaksikan prosesi pelantikan melalui channel Youtube Humas Provinsi Jabar dan channel Youtube Diskominfo Kabupaten Karawang.

Sedangkan Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karawang akan menyaksikan proses pelantikan secara virtual di Gedung Command Center dan Aula Lantai III Gedung Singaperbangsa Kabupaten Karawang.

Sedangkan anggota DPRD Karawang akan mengikuti pelantikan di Gedung Sidang DPRD Karawang, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Mohon doa dari semua masyarakat Karawang, agar proses pelantikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat berjalan lancar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA