Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JMSI Sumut Lulus Verifikasi Faktual Dewan Pers

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 Februari 2021, 23:28 WIB
JMSI Sumut Lulus Verifikasi Faktual Dewan Pers
Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch. Bangun, menyerahkan dokumen berita acara verifikasi faktual JMSI Sumatera Utara, kepada Ketua JMSI Sumatera Utara, Rianto Agli./Ist
rmol news logo Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara akhirnya dinyatakan terverifikasi secara faktual.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut diputuskan usai tim verifikasi Dewan Pers menyambangi kantor Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Sumut di Jalan Sei Brantas, Medan, Rabu sore (24/2).

Tim Dewan Pers dipimpin Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch. Bangun yang didampingi staf Dewan Pers Bidang Verifikasi, Deritawati Sitorus dan Fitri.

Kedatangan tim Dewan Pers sore itu disambut hangat Ketua JMSI Sumut, Rianto Agli, Sekretaris Chairum Lubis, dan beberapa pengurus JMSI Sumut lainnya. Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba, juga ikut menyambut kehadiran Dewan Pers.

Dalam verifikasi, tim Dewan Pers memantau ruang kerja maupun dokumen struktur organisasi JMSI Sumut, termasuk berkas-berkas perusahaan media siber yang menjadi anggota JMSI di Sumut. Setelah beberapa jam meneliti dan memeriksa, berkas JMSI Sumut akhirnya dinyatakan lengkap.

“Hari ini kita meneliti berkas kepengurusan serta melihat kantor JMSI Sumut. Semua berjalan dengan baik, dari 15 perusahan pers yang diajukan, 5 di antaranya tidak lengkap sementara 10 lainnya aman,” ungkap Deritawati Sitorus saat menyerahkan berita acara verifikasi faktual ke Ketua JMSI Sumut.

Sementara itu, Ketua JMSI Sumut, Rianto Agli atau yang akrab disapa Anto Genk berharap dengan verifikasi tersebut JMSI Sumut lebih optimal mengibarkan bendera JMSI bersama pengurus JMSI di daerah lainnya.

JMSI Sumut adalah pengurus daerah ketiga yang telah diverifikasi. Sebelumnya, dua Pengda JMSI yang sudah terlebih dahulu diverifikasi, yakni JMSI Kepri dan JMSI NTB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA