Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

156 Pegawai Honorer Terima SK Bupati Probolinggo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 24 Februari 2021, 01:36 WIB
156 Pegawai Honorer Terima SK Bupati Probolinggo
Bupati Probolinggo saat menyerahkan SK pada perwakilan di Pendopo Kabupaten Probolinggo/RMOLJatim
rmol news logo Sebanyak 156 pegawai honorer menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Probolinggo, tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari kepada 4 orang perwakilan dari 20  orang penerima SK di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (23/2).

Dalam situasi pandemi Covid-19, penyerahan SK yang dilakukan dengan prosedur penerapan protokol kesehatan ini juga diikuti oleh 136 orang pegawai PPPK melalui virtual terdiri dari 70 orang pegawai PPPK di Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo dan 66 orang pegawai PPPK di Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Puput Tantriana Sari menjelaskan, dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo merupakan suatu perubahan kenaikan status pegawai menjadi PPPK ditandai dengan Penetapan PPPK.

"Hal ini sebuah perubahan menuju kebaikan, baik berkaitan integritas dan profesionalisme untuk selalu bersemangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo," kata Puput Tantriana Sari, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Kami selaku Bupati Probolinggo akan terus berupaya dan mendorong membawa perubahan status pegawai menjadi status PPPK Pemerintah Kabupaten Probolinggo," sambungnya.

Pada penyerahan SK tersebut, Tantri meminta pada PPPK maupun ASN untuk terus belajar, berkreasi dan berinovasi.

"Kita dituntut harus peka dalam membaca lingkungan sekitar yaitu memecahkan sebuah permasalahan dan mencari sebuah solusi dari seluruh tantangan yang dihadapi," tegasnya.

Hal yang terpenting, lanjutnya, adalah kinerja para pegawai PPPK untuk lebih ditingkatkan diimbangi dengan rasa syukur atas nikmat yang telah diperolehnya.

"Rasa syukur itu bukan hanya sekedar diungkapkan. Akan tetapi, rasa syukur itu harus diwujudkan dengan cara peningkatan kinerja dan tindakan atau mengalami perubahan kinerja menjadi yang lebih baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA