Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Hibah Ambulance Standart ICU, KSAD Langsung Sebar Ke-6 RS Angkatan Darat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 Februari 2021, 22:12 WIB
Dapat Hibah Ambulance Standart ICU, KSAD Langsung Sebar Ke-6 RS Angkatan Darat
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengecek enam unit ambulance berstandart ICU hibah dari PT Kebun Tebu Mas/Repro
rmol news logo TNI Angkatan Darat mendapat bantuan hibah berupa enam unit mobil ambulance dengan kelas setara ICU dari PT Kebun Tebu Mas sebagai bentuk kepedulian dan dukungan antar institusi.

Pemberian hibah ini, nantinya akan disalurkan keenam Rumah Sakit (RS) TNI Angkatan Darat, diantaranya RS TK. IV J.A Dimara Kesdam XVIII/Kasuari, RS. TK. IV 17.07.01 Merauke, RS. TK. III Slamet Riyadi Surakarta, RS. TK. III dr. Soetarto Yogyakarta, RS. TK. IV Kencana Serang dan RS. TK. III Salak Bogor.

“Terima kasih atas kepedulian dan dukungan mas Ali (perwakilan PT Tebu Mas) dan perusahaan kepada TNI AD. Bantuan enam unit Ambulance ini sangat berarti, apalagi dengan kelas setara mini ICU,” ujar Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam video yang diunggah akun Youtube TNI AD yang dilihat redaksi, Selasa (23/2).

Dengan perlengkapan dan fasilitas yang lengkap, ambulance ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kemampuan dari enam Rumah Sakit yang menerima. Sehingga akan lebih maksimal menangani pasien, baik dari internal TNI Angkatan Darat maupun masyarakat.

“Mereka lebih mampu melayani anggota TNI AD dan keluarganya, maupun masyarakat di Kota dimana Rumah Sakit ini berada,” tegas Andika.

Bantuan ambulance telah siap beroperasi dan akan langsung diberangkatkan menuju kota masing-masing Rumah Sakit TNI AD yang menerima.

“Ambulance yang kami miliki saat ini hanya satu dan itu menjadi salah satu hambatan, dengan adanya bantuan yang baru ini, kami sangat terbantu dan sangat mendukung kami dalam memberikan pelayanan,” ujar Karumkit Manokwari

TNI Angkatan Darat akan terus memberikan dukungan kepada Rumah Sakit TNI AD. Baik dari penambahan tenaga medis profesional, pengadaan Lab. PCR, kelengkapan fasilitas hingga sarana dan prasarana. Andika berharap pelayanan RS TNI AD akan terus meningkat dengan bantuan yang terus diberikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA