Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies: Alhamdulillah Banjir Bisa Dituntaskan Berkat Kerja Kolektif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Februari 2021, 19:23 WIB
Gubernur Anies: <i>Alhamdulillah</i> Banjir Bisa Dituntaskan Berkat Kerja Kolektif
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Apresiasi disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada seluruh pihak yang bekerja dalam mengendalikan banjir di Jakarta sejak Sabtu (20/2).

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, genangan dan banjir akibat hujan ekstrem yang terjadi Sabtu dini hari kemarin telah tuntas ditangani. Hari Minggu semua telah surut," kata Anies melalui video yang diunggah Pemprov DKI lewat Channel YouTube resminya, Selasa (23/2).

Orang nomor satu di Jakarta itu lantas mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak diantaranya para petugas dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya, TNI, Pangdam Jaya dan pihak lain yang terlibat.

Tidak lupa, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada PMI, lembaga sosial, lembaga amil zakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan, dan masyarakat yang turun tangan langsung memberikan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak banjir.

Menurutnya, penanganan dampak curah hujan adalah kerja kolosal yang direncanakan dengan serius. Lalu disimulasikan di lapangan sebelum datangnya musim hujan tiba serta dilaksanakan secara bersama-sama oleh semua unsur.

"Sehingga akhirnya alhamdulillah, atas izin Allah, ikhtiar kolektif ini bisa secara cepat memulihkan kondisi di ibukota. Mengembalikan Jakarta bisa berkegiatan seperti semula," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies berdoa semoga kerja luar biasa yang dilakukan ini dicatat Tuhan yang Maha Kuasa sebagai amal baik dan  kinerja ke depan akan terus bisa ditingkatkan sambil kewaspadaan terus kita jaga.

"Dan kita harus terus memperhatikan peringatan dari BMKG terkait dengan ramalan cuaca di hari-hari dan pekan-pekan ke depan. Terakhir kita berdoa, insyaallah Jakarta bisa dijauhkan dari bencana. Semoga Allah SWT merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA