Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatihan Tukang Cukur, Cara Bupati Cirebon Atasi Pengangguran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Februari 2021, 18:57 WIB
Pelatihan Tukang Cukur, Cara Bupati Cirebon Atasi Pengangguran
Ilustrasi tukang cukur/Net
rmol news logo Tingginya angka pengangguran di Kabupaten Cirebon mendorong Balai Latihan Kerja (BLK) membuat program pelatihan sebagai tukang cukur kepada masyarakat.

Berdasarkan data, sebanyak 122.145 orang di Kabupaten Cirebon masih menganggur dari total 2,2 juta penduduk.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, banyaknya lapangan pekerjaan di Jawa Barat masih sulit diakses masyarakat karena tak memiliki keahlian, sehingga keahlian mencukur bisa menjadi sebuah solusi.

"Latihan kerja ini harus menjadi program unggulan. Kami juga meminta dukungan kepada semua," jelasnya usai membuka pelatihan di BLK Jalan Pangeran Antasari Plumbon Cirebon, Selasa (23/2).

Ayu menilai selama ini pekerjaan sebagai tukang cukur dianggap biasa dan keahliannya tersebut bisa dilakukan secara otodidak. Namun dalam pelatihan tersebut, warga akan mendapatkan ilmu teori serta praktik menjadi andal.

"Sebanyak 30 orang yang mengganggur ini kami latih selama 4 hari oleh tim dari Sekolah Cukur, para peserta juga harus memberikan manfaat kepada yang lainnya selepas pelatihan," demikian Wahyu Tjiptaningsih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA