Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Diguyur Hujan, Jokowi Tetap Tinjau 5.000 Hektar Lumbung Pangan Di Sumba Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 23 Februari 2021, 11:53 WIB
Meski Diguyur Hujan, Jokowi Tetap Tinjau 5.000 Hektar Lumbung Pangan Di Sumba Tengah
Presiden Joko Widodo saat meninjau lumbung pangan atau food estate yang dibangun di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT)/Repro
rmol news logo Lumbung pangan atau food estate yang dibangun di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikunjungi Presiden Joko Widodo pada Selasa (23/2).

Kepala Negara ditemani Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, meninjau food estate ini di tengah cuaca hujan yang mengguyur lokasi food estate siang ini.

Dalam sambutannya, Jokowi menerangkan luasan tanah di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, NTT yang dibangun untuk food estate mencapi 5.000 hektar.

"Di sini, Kabupaten Sumba Tengah kita persiapkan saat ini baru 5.000 hektar. Di mana yang 3.000 ditanam padi, yang 2.000 di tanam jagung," ujar Jokowi yang dikutip melalui siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Ke depannya, Jokowi memastikan area lumbung pangan akan diperluas lagi hingga 10 ribu hektar, yang nantinya akan dibagi untuk menanam padi seluas 5.600 hektar dan 4.400 hektar untuk jagung.

Selain lumbung pangan di NTT ini, Jokowi meyebutkan jumlah lumbung pangan yang tengah dikembangkan Indonesia sudah ada di tiga lokasi. Yaitu, di Kalimantan tengah, Sumatera Utara dan NTT.

"Saya rasa kalau ini dikerjakan, kita yakini food estate yang ada di Kalimantan Tengah, food estate yang ada di Sumatera Utara dan juga food estate yang ada di NTT kita bisa bangun sebuah ketahanan pangan yang baik untuk negara kita," paparnya.

"Dan nanti akan kita foto copy (contoh) untuk juga di provinsi-provinsi yang lain yang memiliki kesiapan," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA