Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi Hujan Sampai Juni, Syafrudin: Pemkot Serang Sudah Antisipasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Februari 2021, 04:28 WIB
Potensi Hujan Sampai Juni, Syafrudin: Pemkot Serang Sudah Antisipasi
Genangan banjir di sudut Kota Serang/RMOLBanten
rmol news logo Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sedang berada dalam puncak musim penghujan termasuk wilayah Banten.

Panjangnya musim penghujan, tentu akan berpotensi bencana seperti banjir dan longsor. Bahkan, akhir-akhir ini beberpa wilayah di Banten, termasuk Kota Serang terjadi bencana.

"Ditambah lagi pengaruh fenomena La Nina masih cukup kuat, dan diprediksi baru akan melemah sekitar bulan April, dan bulan Mei-Juni masih ada potensi hujan," terang  Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas 1 Serang Tarjono, Senin (22/2).

Sementara, Walikota Serang Syafrudin mengklaim, jika Pemkot Serang telah menyiapkan untuk mitigasi bencana dengan instansi pemerintah kainnya.

"Di Kota Serang mitigasi bencana sudah menyiapkan, TNI dan Polri maupun pemkot itu sudah menyiapkan personil-personilnya apabila terjadi hal-hal yang tidak diingi kan," katanya dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Orang nomor satu di Kota Serang ini mengungkapkan, bahwa banjir di Kota Serang masih bisa diatasi.

"Banjir di Kota Serang tidak terlalu sampai di atas 1 meter. Jadi ada titik khusus, hanya yang dipinggir sungai saja. Kalau untuk potensi longsor di Kecamatan Gakyakan, sementara kalau banjir di Kecamatan Kasemen," demikian Syafrudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA