Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Tanggap Bencana BPKP Berikan Bantuan Ke Korban Banjir Jabodetabek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 Februari 2021, 17:58 WIB
Satgas Tanggap Bencana BPKP Berikan Bantuan Ke Korban Banjir Jabodetabek
Ilustrasi banjir/Net
rmol news logo Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyalurkan bantuan untuk masyarakat dan juga pegawainya yang terdampak banjir di wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Anggota Satgas Tanggap Bencana BPKP Peduli, Ika Aprilia menerangkan, timnya sudah turun langsung ke wilayah etrdampak banjir Jabodetabek untuk memberikan bantuan di sejumlah wilayah Jabodetabek sejak dua hari yang lalu.

"Bantuan tersebut berupa kebutuhan sehari-hari seperti, gula, minyak goreng, mie instan, dan makanan siap saji," ujar Ika dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/2).

Beberapa wilayah terdampak banjir yang sejak Sabtu (20/2) dikunjungi langsung oleh Satgas Tanggap benacana BPKP Perumahan Kintamani, Edelweis dan Papan Mas, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Banjir setinggi pinggang orang dewasa disitu, dan sejumlah wilayah di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan serta Ciracas Jakarta Timur, Satgas BPKP menyambangi masyarakat dan sejumlah pegawai yang terdampak banjir sejak Sabtu (20/1) lalu guna menyalurkan bantuan," terangnya.

Lebih lanjut, Ika menyebutkan bantuan ini berasal dari para pegawai BPKP yang dibentuk di dalam program BPKP peduli bekerjasama dengan Masjid Ar Raqib BPKP, sebagai wujud komitmen BPKP hadir dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini diberikan kesehatan," tuturnya.

"Pemberian bantuan kepada masyarakat dan pegawai, sebelumnya sudah didata dengan melihat situasi dan kondisi di lapangan," tandas Ika.

Sementara itu, Rachel Pratiwi yang merupakan salah satu pegawai BPKP yang terdampak banjir di Bekasi, Jawa Barat mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan Satgas Tanggap Bencana BPKP.

Apalagi kata dia, kehadiran Satgas Tanggap Bencana BPKP juga dirasakan warga yang mengalami bencana. Banjir kali ini merupakan yang kedua kalinya, dimana pada saat banjir awal tahun lalu, BPKP juga hadir untuk membantu.

SSaya sangat berterimakasih kepada BPKP yang selama ini sangat peduli terhadap masyarakat dan juga pegawai yang tertimpa musibah," demikian Rachel Pratiwi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA