Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Semarang Siap Mulai Vaksinasi Gelombang Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Februari 2021, 00:01 WIB
Kota Semarang Siap Mulai Vaksinasi Gelombang Kedua
Suntik vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Kota Semarang bersiap vaksinasi gelombang kedua mulai besok, Senin (22/2).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan, ada 98 ribu penerima vaksin dengan 13 sasaran kelompok.

Mulai dari lansia, tenaga pendidik, pejabat negara, tokoh agama, pedagang, pelayan publik seperti BUMN dan BUMD, wartawan, pekerja transportasi publik, atlet dan pekerja pariwisata, TNI/ Polri/ Satpol PP dan anggota DPRD.

"Pendataan sudah masuk dan masih kita teruskan, ASN dan non ASN, BUMN, lansia, pariwisata, perdagangan, sudah masuk sebagian," ujar Hakam dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (21/2).

Pihaknya menuturkan, bahwa pendataan belum selesai semuanya. Namun begitu, dipastikan jika pendataan akan dilakukan lebih cepat.

Hakam melanjutkan, ada tambahan tiga RS dan delapan faskes TNI/Polri. Selain 57 faskes yang sudah digunakan sejak vaksinasi gelombang pertama.

Presentase jumlah kategori lansia terbilang paling banyak, yakni sekitar 139 ribu lansia. Namun, dari angka tersebut masih akan diseleksi.

Sementara itu vaksinasi gelombang pertama yang menyasar nakes hingga saat ini masih terus berjalan. Hingga saat ini untuk suntikan pertama telah mencapai 99,74 persen.

Sedangkan, suntikan kedua telah menyentuh angka 79 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA