Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bertemu Walikota Lubuklinggau, Dodi Reza Komitmen Bantu Pengobatan Balita Dengan Kelainan Jantung

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 21:35 WIB
Bertemu Walikota Lubuklinggau, Dodi Reza Komitmen Bantu Pengobatan Balita Dengan Kelainan Jantung
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono saat mempertemukan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dengan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe/Net
Cerita menarik terjadi di kantor Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono saat mempertemukan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dengan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe pada Kamis (18/2).

Di tengah obrolan bersama Diaz, Prana Putra menceritakan musibah yang menimpa balita Aishiwa Shaqueena (3 tahun) yang sudah 2 tahun menunggu operasi jantung.

Aish, panggilan balita Aishiwa, lahir dengan kelainan jantung sehingga tidak dapat beraktivitas sebagaimana anak seusianya. Dalam panggilan video yang spontan dilakukan pada saat pertemuan, terlihat jari-jari dan bibir Aish yang membiru.

Mendapat cerita seperti itu, Dodi Reza pun menyampaikan untuk segera membantu pengobatan balita Aish.

"Kita segera bantu, kita lihat setelah pemeriksaan awal kesehatannya lalu kita segera lakukan operasi," kata Dodi dalam Vlog Diaz Hendropriyono #ngintipkantor yang diunggah akun YouTube milik Diaz Hendropriyono.

Di Musi Banyuasin sendiri ada RSUD Sekayu yang merupakan rumah sakit kabupaten pertama yang bisa melakukan operasi jantung terbuka kepada masyarakat di beberapa provinsi khususnya di Sumatera Selatan.

Diaz mengapresiasi Bupati Dodi Reza yang sangat cepat dalam merespon kebutuhan masyarakat.

"Saya memuji tindakan mulia Pak Bupati Dodi Reza, cepat, tanggap peduli terhadap sesama," ucap Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Diketahui dua kakak kandung Aish juga telah meninggal karena mengidap kelainan sejak lahir.

“Budi baik Pak Bupati membawa kebahagiaan kepada kedua orang tua. Ini bentuk kehadiran negara, sekaligus kerjasama antar daerah yang layak dijadikan teladan,” kata Diaz lagi.

Mendengar respon dari Dodi Reza dan Diaz Hendropriyono, Prana mengaku merasa lega beban pengobatan warganya segera terbantu.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena kemurahan hari Pak Bupati, dan juga berterima kasih kepada Pak Diaz yang sudah memfasilitasi pertemuan ini. Ini suatu mukjizat yang terjadi di kantor ini,” katanya.

Terkait biaya, Dodi menjelaskan bahwa Aish tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

"Kita lakukan dengan dana pendampingan ataupun dengan BPJS, kita periksa kesehatannya, setelah itu kita lakukan operasi jantung terbuka, semua dengan semua biaya gratis," tutup Dodi Reza.

ARTIKEL LAINNYA