Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilanda Hujan Sejak Sabtu Dini Hari, 193 RT Di Jakarta Terendam Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 08:43 WIB
Dilanda Hujan Sejak Sabtu Dini Hari, 193 RT Di Jakarta Terendam Banjir
193 RT di Jakarta terendam banjir imbas hujan sejak Sabtu dini hari/Net
rmol news logo Hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu dini hari (20/2), menyebabkan genangan dan banjir di sejumlah titik di Ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data BPBD Provinsi DKI Jakarta hingga pukul 06.00, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih terdampak genangan.

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto memaparkan, sebanyak 29 RW terdampak di Jakarta Selatan, terdiri dari 44 RT, dengan ketinggian 40-150 cm, dan terdapat pengungsi sebanyak 7 KK dengan total 19 jiwa.

Sementara di Jakarta Timur terdapat 50 RW terdampak, terdiri dari 143 RT, dengan ketinggian 40-180 cm, dan 372 KK dengan total 1.361 jiwa sedang mengungsi.

Selain itu, di Jakarta Barat sejumlah 4 RW dan 6 RT terdampak.

"Secara keseluruhan, sebanyak 193 RT dari total 30.470 RT yang terdampak, dengan persentase RT terdampak sebesar 0,633 persen. Dan jumlah pengungsi di seluruh DKI sebanyak 379 KK dengan total 1.380 jiwa," ungkap Sabdo, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (20/2).

Jajaran Pemprov DKI Jakarta  berkolaborasi dengan unsur TNI/Polri, kelurahan setempat, relawan, hingga masyarakat bersiaga menyiapkan seluruh potensi yang dimiliki untuk menghadapi semua kemungkinan.

Hingga kini dapat dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa dan jajaran lintas dinas Pemprov DKI langsung turun ke lapangan untuk melakukan penanganan agar dapat segera surut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kondisi genangan sedang ditangani oleh Dinas Sumber Daya Air, Damkar, dan PPSU Kelurahan yang ditargetkan akan surut dalam waktu cepat. Kami juga masih mengerahkan personel untuk memantau situasi di lokasi-lokasi yang rawan terdampak genangan," pungkas Sabdo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA