Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pintu Air Sunter Hulu, Karet Dan Angke Hulu Siaga Satu, Warga Diminta Waspada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 08:21 WIB
Pintu Air Sunter Hulu, Karet Dan Angke Hulu Siaga Satu, Warga Diminta Waspada
Data terbaru kondisi pintu air di Jakarta, Sabtu pukul 06.00 WIB, (20/2)/Repro
rmol news logo Hujan lebat sepanjang malam yang terjadi di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengakibatkan genangan di berbagai titik Ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan perkembangan terkini terkait tinggi muka air (TMA) di sejumlah lokasi pemantauan pada Sabtu (20/2).

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJakarta, hingga pukul 06.00 WIB, saat ini pintu air Sunter Hulu, Karet dan Angke Hulu berstatus awas/siaga 1.

Dari data BPBD DKI Jakarta, untuk Sunter Hulu ketinggian muka air berada di 300 cm, lalu Karet di ketinggian 640 cm, dan Angke Hulu di 350 cm.

"Sedangkan pintu air Manggarai saat ini berada di ketinggian 875 cm dan Pasar Ikan di 202 cm atau masuk siaga 2," demikian informasi yang dimuat BPBD melalui akun instagram miliknya, Sabtu pagi (20/2).

Selanjutnya untuk wilayah Cipinang Hulu ketinggian muka air ada di  170 cm dan Pesanggrahan ketinggian muka air berada di 190 cm atau berstatus siaga 3.

Sementara itu untuk Katulampa, Depok, Krukut hulu, waduk Pluit, Pulo Gadung hingga saat ini masih berstatus normal alias siaga 4

Pihak BPBD juga telah menyebarkan informasi tersebut melalui disaster early warning system (DEWS), media sosial serta camat dan lurah di wilayah terkait.

BPBD DKI akan terus memperbaharui informasi peringatan dini terkait kenaikan atau pun penurunan tinggi muka air di pos pantau dan pintu air.

Warga pun diimbau untuk senantiasa waspada dan berjaga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA