Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tepis Hoax Meninggal, Dahlan Iskan Asyik Ikuti Senam Pagi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Februari 2021, 11:55 WIB
Tepis Hoax Meninggal, Dahlan Iskan Asyik Ikuti Senam Pagi
Tangkapan layar Dahlan Iskan saat ikut senam di halaman Graha Pena Surabaya pada Rabu pagi (17/2)/Repro
Kabar berantai yang menyebutkan kalau mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, telah meninggal dunia dipastikan hoax alias kabar bohong.

Faktanya, pada Rabu pagi tadi (17/2), Dahlan Iskan tampak asyik mengikuti aktivitas senam pagi di halaman Graha Pena Surabaya. Ini sekaligus membantah tegas kabar hoax yang kadung beredar tersebut.

Dalam video yang diunggah akun YouTube @FreddyMutiara, Rabu (17/2), Dahlan Iskan yang mengenakan kaos tangan panjang berwarna abu-abu dan training hitam itu tampak menikmati senam dengan mengikuti alunan musik.

“Alhamdulillah. Pak DI dikabarkan meninggal, pagi ini masih semangat senam bareng di halaman Graha Pena,” ucap mantan wartawan senior Jawa Pos, Nasarudin Ismail, dikutip dari Kempalan.com, Rabu (17/2).

Nasarudin ini kerap dipanggil rekan-rekannya semasa di Jawa Pos sebagai ”ajudan Pak Bos Dahlan Iskan.”

Kabar hoax meninggalnya Dahlan Iskan mulai tersebar di berbagai WhatsApp Group sejak Selasa sore (16/2). Hingga akhirnya menyebar ke seluruh Indonesia.

Untuk mengkonfirmasi berita itu Kempalan.com juga mengirim tangkapan layar kabar tersebut kepada Sahidin, asisten pribadi keluarga Dahlan Iskan. Sahidin langsung membalas, “Siap, hoax”.

Dahlan Iskan memang sempat dirawat karena terjangkit Covid-19. Namun ia sudah dinyatakan sembuh dan telah beraktivitas seperti biasa.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA