Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersebar Di 3 Wilayah, 10 Hot Spot Terpantau Muncul Di Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Februari 2021, 14:39 WIB
Tersebar Di 3 Wilayah, 10 Hot Spot Terpantau Muncul Di Aceh
Kebakaran lahan yang sempat melanda Aceh Selatan/Ist
rmol news logo Setidaknya ada 10 titik panas (hot spot) yang muncul di Provinsi Aceh. Hal tersebut diperoleh dari hasil pantauan Sensor MODIS (Satelit Terra, Aqua, dan Suomi NPP) yang dilakukan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Aceh.

“Tersebar di Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan Subulussalam,” jelas Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Aceh, Zakaria Ahmad, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (16/2).

Sebaran seluruh titik panas tersebut adalah di Aceh Barat Daya, Kecamatan Babahrot, tiga titik yang tingkat kepercayaan tinggi.
Kemudian, 4 titik panas tersebar di Aceh Selatan yakni di Kecamatan Kluet Timur dan Trumon Timur, masing-masing terdapat 2 titik panas dengan kepercayaan sedang.

Sementara tiga titik panas lainnya tersebar di Subulussalam, di Kecamatan Daulay, dengan tingkat kepercayaan tinggi.

Data BMKG ini senada dengan peningkatan jumlah lahan dan hutan yang terbakar di sejumlah daerah.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan dan Bencana Aceh (BPBA), dalam beberapa hari terakhir, terjadi kebakaran lahan dan hutan di Aceh Selatan, Gayo Lues, Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya.

“Penyebab masih diselidiki. Hanya di Aceh Barat Daya, di Kecamatan Setia, kebakaran terjadi akibat adanya titik api. Sekitar 18 hektare lahan dan hutan terbakar di beberapa daerah Aceh,” ucap Kepala BPBA, Ilyas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA