Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Longsor Susulan Di Sukasari, Enam Orang Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Februari 2021, 23:58 WIB
Longsor Susulan Di Sukasari, Enam Orang Luka-luka
Longsor susulan di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta/Ist
rmol news logo Longsor susulan kembali menimpa Kecamatan Sukasari, Purwakarta, tepatnya di Desa Kertamanah. Longsor yang terjadi siang tadi itu menyebabkan jalan terputus sepanjang 25 meter.

Namun, hal tersebut bisa diantisipasi lewat urun rembug warga bersama aparat setempat menepikan longsoran tanah di bahu jalan.

Selang beberapa jam, longsor susulan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Longsor susulan tersebut menyeret alat berat hingga ke daerah sawah dan mengakibatkan 6 orang terluka.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono. Ia mengatakan longsor susulan mengakibatkan jalan tertutup kembali dan kendaran berat rusak.

"Korban luka-luka 4 orang tukang gergaji dan 2 orang sopir beko, totalnya ada 6 orang. Semuanya suda dievakuasi dan diobati," ujarnya diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (15/2).

Saat ini, akses jalan akibat longsor susulan itu masih belum bisa digunakan. "Akses jalan masih tertutup karena jalan ke Ciriip sementara tertutup lumpur," paparnya.

Wibi juga mengimbau agar masyarakat senantiasa waspada terhadap gejala alam di sekitar. Pasalnya, longsor susulan menimpa korban yang tengah berada di saung.

"Tindak lanjut kita, besok ke lokasi berembug dengan tim lainnya untuk mengambil langkah selanjutnya," demikian Wibi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA