Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Musda Partai Demokrat Jatim, Renville: Paling Cepat Setelah Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 12 Februari 2021, 19:26 WIB
Soal  Musda Partai Demokrat Jatim, Renville: Paling Cepat Setelah Lebaran
Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Sekjen Riefky Hersya dan Bendum, Renville Antonio/RMOL Jatim
rmol news logo Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio mengatakan rencana Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Timur, tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat.   

"Belum ada pembicaraan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim," kata Renville, seperti dilansir Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (12/02).

Meski demikian,  Renville memastikan Musda PD Jatim akan diselenggarakan dalam tahun ini. Namun karena banyak hal yang sedang dilakukan DPP, maka kemungkinan Musda akan berlangsung pada bulan September mendatang.

"Banyak hal urgent yang harus dikerjakan DPP saat ini. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah lebaran. Ya, kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat," ungkapnya.

Renville menyebut, ada ada beberapa pertimbangan mengapa Musda tidak digelar dalam waktu dekat. Salah satunya, konsentrasi Partai Demokrat terkait kejadian bencana di beberapa wilayah Indonesia.

Saat ini, ujar Renville, DPP Demokrat tengah fokus melakukan monitoring dan memberikan bantuan pada korban bencana alam.

"Setelah itu kita akan memasuki bulan puasa dan disusul lebaran. Ya kemungkinan akhir tahun. Syukur-syukur bisa digelar saat Ultah Partai," jelasnya.

Renville enggan berkomentar terkait beberapa calon Ketua DPD yang ramai dibicarakan saat ini. Renville yang juga mantan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengatakan, semua berpulang kepada keputusan DPC yang memiliki hak suara dalam Musda nanti.

"Semua tergantung DPC. Tapi berdasarkan laporan mas bayu (Sekretaris Demokrat Jatim) dan mbak Anti (bendahara Demokrat Jatim) mereka kelihatannya sudah bulat akan mendukung mas Emil Dardak yang saat ini Plt Ketua Demokrat Jatim, untuk di tetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim," pungkasnya. [R]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA