Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pamer Taman Usai Gowes HPN Bareng Wartawan, Walikota Solo: Nanti Saya Jadi Sunan Jogo Kali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Februari 2021, 14:21 WIB
Pamer Taman Usai Gowes HPN Bareng Wartawan, Walikota Solo: Nanti Saya Jadi Sunan Jogo Kali
Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang digelar PWI Surakarta, diakhiri dengan gowes terbatas/RMOLJateng
rmol news logo Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang digelar PWI Surakarta, diakhiri dengan gowes terbatas, Jumat (12/2).

Menariknya, gowes yang diikuti terbatas untuk Walikota FX Hadi Rudyatmo, jajaran muspida Surakarta dan wartawan, dilaksanakan bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2572.

"Sebenarnya hanya olahraga bersama, bersepeda atau gowes, wartawan dan Pak Rudy (walikota Surakarta) dan muspida ada Kapolresta dan Dandim. Terbatas untuk wartawan saja, sekaligus kita ucapkan Tahun Baru Imlek untuk saudara Thionghoa," ungkap Anas Syahirul, Ketua PWI Surakarta dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Start gowes wartawan dilakukan di Monumen Pers Nasional, lalu melewati rute Loji Gandrung (Rumah Dinas Walikota Surakarta), Balaikota Surakarta, Kantor PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta) dan finish di kediaman pribadi FX Hadi Rudyatmo di Pucangsawit Jebres Solo, yang terletak di pinggir Sungai Bengawan Solo.

Saat mampir di PMS, hanya sekejap mengucapkan selamat tahun baru Imlek, disambut oleh sejumlah pengurus PMS.

Sumartono Hadinoto, mewakili PMS mengaku bangga dengan ucapan selamat dari masyarakat Solo, khususnya Walikota Surakarta, jajaran Muspida Surakarta dan para wartawan.

"Imlek tahun ini berbeda, di tengah pandemi tidak dirayakan. Semoga mendapat berkah dan kita berharap pandemi segera berakhir,” ungkap Sumartono.

Sampai di kediaman pribadi Rudy, dengan bangga Rudy menunjukkan taman bantaran sungai yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Ini padepokan saya setelah tidak menjabat walikota, terbuka bagi masyarakat siapa saja yang mau berkunjung. Nanti saya jadi Sunan Jogo Kali," seloroh Rudy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA