Farah.ID
Farah.ID

Gubernur Babel: Gong Xi Fa Cai, Perlahan-lahan Bangkit Dan Maju

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 12 Februari 2021, 08:35 WIB
Gubernur Babel: Gong Xi Fa Cai, Perlahan-lahan Bangkit Dan Maju
Unggahan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dari Gubernur Babel/Repro
RMOL.  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung memiliki harapan baik untuk masyarakat yang saat ini merayakan Tahun Baru Imlek. Di tengah pandemi perayaan ini tentu memiliki makna yang jauh lebih dalam dibandingkan waktu-waktu lalu.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Jumat (12/2), Erzaldi Rosman mengutip tiga hal penting dari ahli filsafat populer dan pendiri Taoisme, Lao Tzu, yaitu kesederhanaan, kesabaran, dan belas kasih

"Saya hanya memiliki tiga hal untuk diajarkan: kesederhanaan, kesabaran, belas kasih. Ketiganya adalah harta terbesar kamu -Lao Tzu," tulis Erzaldi.

Dari pepatah ini mengajari di masa pandemi ini kita bisa hidup sederhana, sabar dan menebar belas kasih karena itu adalah kemakmuran hati namun tetap gembira merayakan.

Erzaldi juga menyertakan foto bersama sang isteri dalam unggahan ucapan tahun baru imleknya itu. Ia terlihat mengenakan kemeja berwarna merah marun yang senada dengan hiasan bingkai bermotif Tahun Kerbau Logam.

"Saya Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan Selamat Hari Raya Tahun Baru Imlek/Kongian 2572, 12 Februari 2021 untuk sepradik-sepradik yang merayakan," ujarnya.

Erzaldi pun menutup ucapannya dengan: "Gong Xi Fa Cai. Perlahan-lahan bangkit dan maju."
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA