Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Klaster Imlek, Besok Pemkot Jakpus Akan Pelototi Pusat Keramaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 12 Februari 2021, 00:07 WIB
Cegah Klaster Imlek, Besok Pemkot Jakpus Akan Pelototi Pusat Keramaian
Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi/Ist
rmol news logo Masyarakat diimbau untuk tidak berkerumun dan bepergian saat libur perayaan Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 besok.

Imbauan tersebut disampaikan semata-mata untuk menghindari klaster baru penyebaran Covid-19. Sebab berdasarkan pengalaman, momen libur panjang kerap diikuti dengan tingginya angka positif harian Covid-19 di seluruh wilayah.

Guna memastikan tak terjadi klaster liburan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) akan melakukan pengawasan ketat pada pusat-pusat keramaian saat libur Imlek besok.

"Pengawasan kami lakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," ujar Plh Walikota Jakpus, Irwandi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (11/2).

Dalam melakukan pengawasan, pihaknya akan menggandeng petugas dari unsur TNI dan Polri. Vihara dan klenteng juga menjadi salah satu fokus lokasi pengawasan.

Senada, Kepala Satpol PP Jakpus, Bernard Tambunan akan menerjunkan 100 personel dalam melakukan pengamanan dan pengawasa tersebut.

Tak hanya vihara dan klenteng, Bernard menyebut fokus pengawasan juga dilakukan di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Pusat.

"Lokasi keramaian yang kami monitor di antaranya Bundaran HI, Monas, dan Lapangan Banteng," tutup Bernard. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA