Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKKP Cari 200 Sarjana Untuk Ditempatkan Di Jawa Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Februari 2021, 18:12 WIB
PKKP Cari 200 Sarjana Untuk Ditempatkan Di Jawa Tengah
Kepala Disporapar Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi/RMOLJateng
rmol news logo Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah menggelar program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) tahun 2021.

Kepala Disporapar Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi mengatakan, untuk program kali ini, pihaknya membuka peluang bagi 200 orang lulusan sarjana untuk ditugaskan ke 100 desa yang tersebar di 14 kabupaten.

"Masa kontrak kerja peserta program PKKP selama 10 bulan yakni Maret-Desember. Ada 200 yang diterima dan akan ditempatkan di 14 Kabupaten, tepatnya 60 kecamatan dengan total 100 Desa,” kata Sinoeng, Kamis (11/2), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Lebih jauh, Sinoeng menjelaskan pendaftaran online peserta PKKP Sarjana (S1) akan dibuka pada 12-18 Februari 2021.

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi laman pkkpjateng.com. Sementara pendaftaran dilakukan secara online melalui laman disporapar.jatengprov.go.id.

Terkait syarat pendaftaran, antara lain pendaftar merupakan penduduk Jateng, dibuktikan dengan memiliki KTP Jawa Tengah.

Kemudian, usia maksimal 28 tahun pada 1 Maret 2019 dan belum menikah, dan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75.

"Nanti yang lolos seleksi administrasi, dilanjutkan dengan tes tertulis yang tahun ini dilaksanakan secara online karena pandemi. Kemudian yang lolos tes tertulis, akan dipanggil untuk tes wawancara,” ujarnya.

Sinoeng menambahkan, tes wawancara tetap dilakukan secara tatap muka. Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan, dengan dibagi menjadi beberapa gelombang pada 2-4 Maret. Para peserta yang lolos, akan ditempatkan di 14 kabupaten mulai 18 Maret mendatang.

Kabupaten yang menjadi lokasi penempatan adalah Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Klaten, Sragen, Grobogan, Blora, Rembang, Demak, Pemalang, dan Brebes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA