Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tangsel Ada 20 Titik Rawan Banjir, Ini Daftarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 11 Februari 2021, 02:57 WIB
Di Tangsel Ada 20 Titik Rawan Banjir, Ini Daftarnya
Ilustrasi banjir/Net
rmol news logo Curah hujan yang cukup tinggi yang melanda telah membuat masyarakat di berbagai daerah was-was. Termasuk di Kota Tangerang Selatan.

Merespons puncak musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel telah merinci dan memantau beberapa lokasi yang dianggap akan rawan bencana banjir.

"Kurang lebih sekitar 20 titik, tersebar di 7 Kecamatan yang jadi monitoring (BPBD Tangsel)," ujar Kasi Mitigasi BPBD Tangsel, Essa Nugraha Sudjana seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (10/2).

Essa menjelaskan, dari 20 titik yang menjadi monitoring BPBD, 13 diantaranya merupakan daerah rawan dan menjadi titik yang diprioritaskan oleh tim penanggulangan bencana.

"Kurang lebih sekitar 13 titik seperti di Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Serpong Utara dan Serpong," terangnya.

Meski demikian, tim BPBD Tangsel hingga sampai saat ini belum menerima adanya laporan mengenai bencana banjir.

Pihaknya mengimbau bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir agar tetap berhati-hati jika suatu saat air tiba-tiba datang.

"Sampai saat ini aman, dan Alhamdulillah belum ada laporan untuk saat ini," tandas Essa.

Daerah Kampung Bulak, Pondok Aren, Tangsel menjadi sorotan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Komite II karena rawan bencana banjir dikarenakan drainase tak maksimal mengalirkan air.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA