Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Danlanud Suryadarma, Kang Jimat Pakai Helikopter Distribusikan Bantuan Korban Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 10 Februari 2021, 21:37 WIB
Didukung Danlanud Suryadarma, Kang Jimat Pakai Helikopter Distribusikan Bantuan Korban Banjir
Pesawat helikopter jenis colibri yang digunakan untuk distribusi logistik/RMOLJabar
rmol news logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang mengerahkan dua helikopter colibri untuk distribusi bantuan logistik kepada warga warga terdampak banjir di Kecamatan Legonkulon, khususnya yang berada di desa terisolir dan sulit terjangkau.

Bupati Subang, Ruhimat menerangkan, logistik yang didistribusikan pihaknya beragam. Mulai dari mie instan, air mineral, dan biskuit yang merupakan bantuan PT. Gumelar Nyomot Lestari.

“Mengingat akses menuju Legonkulon sendiri tidak memungkinkan untuk dilewati melalui jalur darat karena debit air dan arus masih tinggi,” kata Ruhimat dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (10/2).

“Untuk itu kami bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma sebelum turunnya bantuan dari pusat menyalurkan bantuan terlebih dahulu pada masyarakat,” lanjutnya.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut, terang Kang Jimat sapaan akrabnya, Pemkab Subang mendapat dukungan Danlanud Suryadarma, Marsma TNI Djohan Amarul.

"Terima kasih pada Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohan Amarul yang telah memberikan support kepada Pemerintah Daerah Subang dalam upaya penanganan banjir terutama bantuan terkait penyaluran logistik untuk daerah-daerah terisolir melalui udara," tutup kang Jimat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA