Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

LaNyalla Turut Berduka Atas Meninggalnya Dua Walikota Terpilih Di Sumut

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Februari 2021, 18:20 WIB
LaNyalla Turut Berduka Atas Meninggalnya Dua Walikota Terpilih Di Sumut
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya dua walikota terpilih di Sumatera Utara hasil Pilkada serentak 2020.

"Saya mengucapkan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya dua walikota terpilih di Sumatera Utara yang meninggal sebelum pelantikan," kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Rabu (10/2).

Dua walikota terpilih itu adalah, Walikota terpilih Pematangsiantar Asner Silalahi, dan Walikota terpilih Binjai Juliadi. Kedua almarhum diketahui positif Covid-19.

Asner Silalahi meninggal dunia pada 13 Januari 2021 lalu. Adapun, Juliadi, baru meninggal dunia, Selasa malam (9/2), di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan.

Walikota terpilih Pematangsiantar Asner Silalahi berpasangan dengan Susanti Dewayanti pada Pilkada 2020. Mereka merupakan calon tunggal. Sementara, Walikota terpilih Binjai Juliadi yang berpasangan dengan Amir Hamzah menang 50,95 persen suara dari dua paslon lain.

Ucapan bela sungkawa dan duka cita juga disampaikan LaNyalla atas wafatnya Wakil Walikota terpilih Balikpapan, Thohari Aziz pada 27 Januari 2021 lalu. Sama, Thohari juga meninggal saat menjalani perawatan Covid-19.

"Semoga para almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap LaNyalla, senator asal Jawa Timur itu.

ARTIKEL LAINNYA