Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baksos Di Tengah Pandemi Diharapkan Ringankan Warga Yang Rayakan Imlek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Februari 2021, 12:47 WIB
Baksos Di Tengah Pandemi Diharapkan Ringankan Warga Yang Rayakan Imlek
Perkumpulan Lions Clubs International Distrik 307 A1 Indonesia menyerahkan bantuan di Bandar Lampung/Net
rmol news logo Di tengah musibah pandemi Covid-19 dan menyambut perayaan tahun baru Imlek 2021, perkumpulan Lions Clubs International Distrik 307 A1 Indonesia menggelar bakti sosial.

Ketua Lions Club Indonesia, Evi Lasma Pohan mengatakan, memperingati Imlek sejatinya merupakan perayaan kebhinnekaan dalam kedamaian.

"Perayaan bukan hanya bagi orang-orang Tionghoa, namun bagi mereka yang meyakini kedamaian dan kebaikan sebagai interaksi antar-manusia," ujar Evi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/2).

"Untuk itu, kami mengadakan bakti sosial di tujuh kota. Diantaranya Jakarta, Tangerang, Pangkal Pinang, Lampung, Jambi, Palembang, dan Batam. Kegiatan digelar secara virtual," tambah Evi.

Bakti sosial berupa pembagian 1.010 paket sembako, kue keranjang,jeruk, dan telur.

Evi berharap, melalui bakti sosial, dapat meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai sosial antar sesama. Di tengah aturan larangan berkumpul yang ketat, dan pembatasan mobilitas, maka pembagian bingkisan kasih ini menetapkan aturan-aturan protokol kesehatan yang juga ketat dengan cara kreatif," sebut dia.

Lions Clubs International merupaka organisasi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Organisasi ini tersebar di 210 negara dan negara bagian di seluruh dunia.

Lions Clubs International yang sudah berusia lebih dari 100 tahun beranggotakan lebih dari 1.4 juta orang di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA