Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tol Cipali Amblas, Pengelola Berlakukan Contra Flow Arah Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 09 Februari 2021, 11:57 WIB
Tol Cipali Amblas, Pengelola Berlakukan Contra Flow Arah Jakarta
Video tol Cipali yang amblas/Repro
rmol news logo Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah di Jawa Barat mengakibatkan ruas Tol Cipali KM 122+400 yang mengarah ke Jakarta amblas.

Head Corporate Communication Astra Tol Cipali, Theresia Dyah menyampaikan, kondisi  tersebut menyebabkan  jalan  tidak  dapat  dilalui  oleh  kendaraan  sehingga  dilakukan  penutupan. Astra Tol Cipali berkoordinasi dengan Kepolisian untuk rekayasa lalin dan diberlakukan contra flow dari kepolisian mulai pukul 01.00 pada tanggal 9 Februari 2021.

Saat ini telah dilaksanakan mekanisme contra flow untuk mengurangi beban pada jalan dan juga memitigasi kemacetan.

“Saat ini diberlakukan contra flowmulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalin. Untuk mengurangi  beban  lalu  lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu 3 hari," kata Theresia dalam keteranganya, Selasa (9/2).

Pihaknya, lanjut Theresia, juga telah berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk melakukan pekerjaan perawatan jalan yang amblas, diperkirakan perbaikan memakan waktu selama dua minggu. Dari rekaman video yang diterima redaksi memperlihatkan hampir satu ruas jalan Tol Cipali yang mengarah ke Jakarta amblas dari sisi kiri.

Terlihat lubang cukup dalam akibat amblasnya jalan Tol yang menghubungkan wilayah Jawa Barat dengan Ibukota Provinsi DKI Jakarta itu. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA