Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pangdam III Siliwangi: Setiap Desa Wajib Buat Posko Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 09 Februari 2021, 04:17 WIB
Pangdam III Siliwangi: Setiap Desa Wajib Buat Posko Untuk Cegah Penyebaran Covid-19
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto/Net
Tingkat kepatuhan atau tingkat kedisiplinan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Barat pada masa pandemi Covid-19 sudah baik.

Begitu dikatakan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, usai melaksanakan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19, di Makodam III/Siliwangi, Senin (8/2).

Pangdam mengatakan, tingkat disiplin pada penerapan PPKM ini dilihat dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Sekda Jabar bahwa tingkat kertersediaan tempat tidur di rumah sakit saat ini sudah menurun.

Padahal beberapa minggu lalu di atas 70 persen dan saat ini sudah di 63,38 persen.

"Dengan menurunnya ini, terimakasih kapada para Dandim atas kerja samanya. Tetapi, tidak boleh kendor dalam melaksanakan PPKM ini, tetap laksanakan terus, supaya harapan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 bisa segera terwujud," harap Budi seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jabar.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa sesuai dengan intruksi Mendagri, setiap desa di Jabar harus membuat posko-posko dalam rangka menekan penyebaran Covid-19

"Segera para Dandim agar perintahkan para Danramil dan Babinsa berperan aktif untuk mengecek posko-posko di daerah. Karena posko-posko itu, sesuai dengan intruksi Mendagri maupun intruksi dari Menteri Desa Tertinggal," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA