Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Bontang Lengang Pada Hari Pertama Pemberlakuan Berdiam Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 06 Februari 2021, 11:18 WIB
Kota Bontang Lengang Pada Hari Pertama Pemberlakuan Berdiam Di Rumah
Penjagaan aparat dalam pemberlakuan diam dirumah tiap akhir pekan di Bontang, Kalimantan Timur/Net
rmol news logo Dalam rangka menekan laju penularan Covid-19, Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur menerapkan kebijakan berdiam di rumah. Situasi lalu lintas Kota Bontang di lima titik penjagaan pada hari pertama berdiam diri di rumah juga terpantau lengang. Setidaknya ada lima titik yang dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Demikian disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0908 Kota Bontang, Letkol Arh Choirul Huda usai menggelar apel di Jalan Awang Long, Bontang Utara, Sabtu (6/2).

“Baik, ada lima titik yang kita jaga dengan ketat selama 24 Jam, yakni Tugu Selamat Datang Bontang, Simpang 4 Loktuan, Simpang 3 Jalan Tembus PKT, Simpang 3 Gunung Sari, dan Simpang 4 Bontang Baru. Petugas terdiri dari TNI, Polri, dinas di Pemkot Bontang,” kata Letkol Arh Choirul Huda.

Choirul Huda mengatakan, stake holder terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan BPBD dilibatkan dalam pengamanan kebijakan ini. Semua bersinergi untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Bontang.

“Setiap titik penjagaan total ada 45 petugas gabungan,” ungkapnya.

Diketahui terkait waktu jaga tim, dari pukul 06.00-14.00 Wita, dilanjutkan tim selanjutnya pukul 14.00 – 22.00 Wita, terakhir dari 22.00 sampai 06.00 pagi berikutnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bontang secara resmi telah menetapkan akhir pekan berdiam diri di rumah sesuai dengan Instruksi Gubernur Kalimantan Timur No 1 Tahun 2021 guna menekan penyebaran virus corona di Kalimantan Timur.

Letkol Arh Choirul Huda berharap dengan adanya upaya ini, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA